PENGARUH JOB INSECURITY DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN INDUSTRI MANUFAKTUR (AUTOMOTIVE DAN METAL PART)

RAHMAN, NUGIE FATHUR (2021) PENGARUH JOB INSECURITY DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION PADA KARYAWAN INDUSTRI MANUFAKTUR (AUTOMOTIVE DAN METAL PART). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2021-09-16T105655.255.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT (65).pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (53).pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (52).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (64kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (51).pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (52).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (41).pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BIBLIOGRAPHY (56).pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL_NUGIE FATHUR RAHMAN_8215165008 (INDO).pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Nugie Fathur Rahman, 2020; Pengaruh Job Insecurity Dan Komitmen Organisasi Terhadap Turnover Intention Pada Karyawan Industri Manufaktur (Automotive Dan Metal Part). Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Sumber Daya Manusia, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Pembimbing : Dr. Agung Wahyu Handaru, S.T., M.M. & Widya Parimita, S.E., M.P.A. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui 1) Deskripsi dari job insecurity, komitmen organisasi dan turnover intention pada karyawan industri manufaktur (Automotive Dan Metal Part) di Kawasan Jababeka 1 Cikarang, Bekasi 2) Pengaruh dari job insecurity terhadap turnover intention pada karyawan industri manufaktur (Automotive Dan Metal Part) di Kawasan Jababeka 1 Cikarang, Bekasi 3) Pengaruh dari komitmen organisasi terhadap turnover intention pada karyawan industri manufaktur (Automotive Dan Metal Part) di Kawasan Jababeka 1 Cikarang, Bekasi 4) Job insecurity dan komitmen organisasi dapat memprediksi turnover intention pada karyawan industri manufaktur (Automotive Dan Metal Part) di Kawasan Jababeka 1 Cikarang, Bekasi. Penelitian ini dilakukan terhadap 120 orang karyawan industri manufaktur (Automotive Dan Metal Part) yang ada di Jl. Jababeka 17, Kawasan Jababeka 1 Cikarang, Bekasi. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survey yaitu dengan menyebarkan kuesioner yang kemudian diolah dengan program SPSS. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan ex post facto. Hasil yang didapat dari regresi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Job insecurity terhadap turnover intention dan pengaruh yang negatif dan signifikan antara komitmen organisasi terhadap turnover intention serta model penelitian Job insecurity dan komitmen organisasi dapat memprediksikan turnover intention pada karyawan industri manufaktur (Automotive Dan Metal Part) yang ada di Jl. Jababeka 17, Kawasan Jababeka 1 Cikarang, Bekasi, dengan nilai Fhitung > Ftabel (24,177 > 3,07) dan signifikansi (0,000 < 0,05). Kata kunci : Job Insecurity, Komitmen Organisasi, Turnover Intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Agung Wahyu Handaru, S.T., M.M Pembimbing 2 : Widya Parimita, S.E., M.P.A
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 16 Sep 2021 03:57
Last Modified: 16 Sep 2021 03:57
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10022

Actions (login required)

View Item View Item