PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE PADA MAHASISWA DI JAKARTA

FERNANDIO, MARCEL APGRA (2021) PENGARUH CITRA MEREK, DESAIN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU NIKE PADA MAHASISWA DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2021-10-18T141117.575.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (57).pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (56).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (55).pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (56).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (45).pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (73).pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

MARCEL APGRA FERNANDIO, Pengaruh Citra Merek, Desain Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, desain produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk sepatu Nike. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 150 orang. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan dan menghasilkan tingkat signifikan dari keempat variabel tersebut sebesar 0,200 dikarena tingkat signifikansi keempat variabel tersebut >0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,141 yang menunjukkan bahwa 14,1% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh citra merek. Sementara itu, sisanya 85,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,139 yang menunjukkan bahwa 13,9% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh variabel desain produk. Sementara itu, sisanya 86,1.% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X3 diperoleh sebesar 0,148 yang menunjukkan bahwa 14,8% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh variabel harga. Sementara itu, sisanya 85,2% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Keputusan Pembelian, Citra Merek, Desain Produk, Harga

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 18 Oct 2021 07:19
Last Modified: 18 Oct 2021 07:19
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10074

Actions (login required)

View Item View Item