PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LABA PADA PERUSAHAAN PERBANKAN SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN

Safitri, Afifah (2021) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LABA PADA PERUSAHAAN PERBANKAN SYARIAH YANG TERDAFTAR DI OTORITAS JASA KEUANGAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover (33).pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Table of Content (14).pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1.docx.pdf

Download (329kB) | Preview
[img] Text
4. BAB 2.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (751kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB 3 (16).pdf

Download (811kB) | Preview
[img] Text
6. BAB 4.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img]
Preview
Text
7. BAB 5 (14).pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka (12).pdf

Download (457kB) | Preview

Abstract

AFIFAH SAFITRI, 1701617130, Pengaruh Good corporate governance dan Konservatisme Akuntansi terhadap Kualitas Laba yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan, Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang good corporate governance, konservatisme akuntansi, dan kualitas laba pada perusahaan perbankan syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Selain itu juga menilai pengaruh penerapan good corporate governance dan konservatisme akuntansi terhadap kualitas laba Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif pendekatan asosiatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah 34 perbankan syariah umum dan unit usaha syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan tahun 2018-2020 dengan pengambilang sampling menggunakan metode purposive sampling diperoleh sebanyak 30 perusahaan yang memenuhi kriteria dengan tahun pengamatan selama 3 tahun, sehingga didapatkan 90 data observasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi bereganda, dan uji hipotesis. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah metode statistic uji parsial, uji stimulant, uji koefisien, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa good corporate governance dan konservatisme akuntansi berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas laba, good corporate governance tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba, sedangan konservatisme akuntansi memiliki pengaruh signifikan terhadap kualitas laba. Kata Kunci: Kualitas Laba, Good corporate governance, Konservatisme Akuntansi, Perbankan Syariah, Otoritas Jasa Keuangan.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak Pembimbing 2 : Dr. Mardi, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 29 Nov 2021 02:58
Last Modified: 29 Nov 2021 02:58
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10100

Actions (login required)

View Item View Item