PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN SOSIALISASI ORANG TUA TERHADAP PERILAKU MENABUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

AKMALIA, CHAERUNNISA (2021) PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN SOSIALISASI ORANG TUA TERHADAP PERILAKU MENABUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - KATA PENGANTAR (12).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABEL OF CONTENT (5).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (59).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (58).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (58).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (58).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (47).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (78).pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL_Chaerunnisa Akmalia (1701617040).pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

CHAERUNNISA AKMALIA. 1701617040. Pengaruh Literasi Keuangan dan Sosialisasi Orang Tua Terhadap Perilaku Menabung Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan sosialisasi orang tua terhadap perilaku menabung mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Penelitian dilakukan dari April 2021 hingga Juli 2021 dengan populasi terjangkau 440 mahasiswa fakultas ekonomi angkatan 2018 dengan menggunakan teknik proportional random sampling sehingga ditetapkan 195 mahasiswa sebagai sampel. Instrumen untuk memperoleh data variabel literasi keuangan, sosialisasi orang tua dan perilaku menabung yaitu melalui kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 26. Dengan menggunakan uji hipotesis T dan F, hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara literasi keuangan dan perilaku menabung, (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara sosialisasi orang tua terhadap perilaku menabung, dan (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara literasi keuangan dan sosialisasi orang tua terhadap perilaku menabung secara simultan. Nilai koefisien determinasi pada penelitian ini sebesar 28,7 yang artinya pengaruh yang ditumbulkan oleh literasi keuangan dan sosialisasi orang tua terhadap perilaku menabung secara simultan sebesar 28,7%.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak Pembimbing 2 : Achmad Fauzi, S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi Koperasi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 15 Dec 2021 02:23
Last Modified: 15 Dec 2021 02:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10113

Actions (login required)

View Item View Item