ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENJADI GURU EKONOMI PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2016

SHAFIRA, JEIHAN (2022) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA MENJADI GURU EKONOMI PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2016. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-01-07T105947.061.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT (82).pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (66).pdf

Download (583kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (63).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (64).pdf

Download (718kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (65).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (961kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (53).pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (86).pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
JURNAL ANALSISI FAKTOR.pdf

Download (185kB) | Preview

Abstract

JEIHAN SHAFIRA, 8105160373, Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Menjadi Guru Ekonomi Pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2016. Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, 2021. Minat merupakan suatu dorongan yang muncul dari dalam diri seseorang karena pengaruh dari dalam diri sendiri maupun lingkungan sekitar. Sedangkan minat menjadi guru adalah suatu dorongan yang timbul karena adanya ketertarikan terhadap profesi guru sehingga memberikan perhatian yang besar untuk menjadi guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat menjadi guru pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2016 di Universitas Negeri Jakarta. Faktor yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dukungan orang tua, self efficacy, dan persepsi profesi guru. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara dukungan orang tua dengan minat menjadi guru, terdapat hubungan positif dan signifikan antara self efficacy dengan minat menjadi guru, dan terdaapt hubungan positif dan signifikan antara persepsi profesi guru dengan minat menjadi guru. Kata kunci : dukungan orang tua, self efficacy, persepsi profesi guru, minat menjadi guru

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Rd. Tuty Sariwulan, M.Si Pembimbing 2 : Prof. Dr. Sri Indah Nikensari, SE, M. Se,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 10 Jan 2022 03:32
Last Modified: 14 Jan 2022 03:10
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

View Item View Item