PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KEBIASAAN BELAJAR DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PAJAK KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 22 DAN 51 JAKARTA

KHOTIMAH, ULFAH HUSNUL (2022) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, KEBIASAAN BELAJAR DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PAJAK KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 22 DAN 51 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1.Cover (1).pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Tabel_Of_Content.pdf

Download (955kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.Chapter1.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text
4.Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[img]
Preview
Text
5.Chapter3.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
6.Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img]
Preview
Text
7.Chapter5.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8.Bibliography (1).pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11.Jurnal Ulfah Husnul Khotimah 1701617124 PENDAKI.pdf

Download (404kB) | Preview

Abstract

ULFAH HUSNUL KHOTIMAH. 1701617124. Pengaruh Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, dan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Administrasi Pajak Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 22 dan 51 Jakarta. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, dan Kepercayaan Diri Terhadap Hasil Belajar pada siswa kelas XI SMKN 22 dan 51 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 144 siswa kelas XI. Teknik pengambilan sampel menggunakan propotional stratified random sampling sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 108 siswa. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data pada Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, dan Kepercayaan Diri diukur menggunakan skala likert dengan menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan realibilitas dan pengelolaan data menggunakan SPSS Versi 26. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis berganda. Berdasarkan hasil penelitian bahwa secara parsial menunjukan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar, kemudian kebiasaan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar serta kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar. Secara simultan menunjukan bahwa motivasi belajar, kebiasaan belajar, dan kepercayaan diri berpengaruh terhadap hasil Belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar, kebiasaan belajar, dan kepercayaan diri memiliki kontribusi sebesar 36,2% terhadap hasil belajar. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Kebiasaan Belajar, Kepercayaan Diri, Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Santi Susanti, S.Pd.,M.Ak., Pembimbing 2 : Dra. Sri Zulaihati, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 14 Mar 2022 04:35
Last Modified: 14 Mar 2022 04:35
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10215

Actions (login required)

View Item View Item