ULANDARI, AYU (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA KONSUMEN UNILEVER DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER (84).pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENT (40).pdf Download (217kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 (34).pdf Download (459kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 (33).pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
||
|
Text
BAB 3 (32).pdf Download (366kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 (34).pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
||
|
Text
BAB 5 (28).pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (45).pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
JURNAL (12).pdf Download (368kB) | Preview |
Abstract
AYU ULANDARI, Pengaruh Electronic Word Of Mouth Dan Celebrity Endorser Terhadap Online Purchase Intention Pada Konsumen Unilever Di Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara electronic word of mouth, celebrity endorser terhadap online purchase intention pada kosumen Unilever di Jakarta. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Desember 2020 hingga bulan Juni 2021. Penelitian ini menggunakan kuesioner berbentuk online (google form) untuk mendapatkan informasi dan data dari sampel. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jakarta. Sedangkan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik purposive sampling, sampel yang digunakan adalah masyarakat Jakarta yang mengetahui dan sudah pernah membeli produk perwatan tubuh Unilever ( Love Beuty And Planet, Lux, Pond’s, Rexona, Pepsodent, Sunsilk, Tresmme, Vaseline, Citra, Clear, Fair&Lovely, Zwitsal, Pureline Hijab Fresh) dan pengguna E-commerce Shopee berjumlah 200 responden dengan menggunakan analisis data yaitu regresi sederhana. Pada hasil uji linearitas yang didapatkan oleh peneliti, bahwa electronic word of mouth, celebrity endorser memiliki nilai linearitas < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa hasil tersebut linear. Selanjutnya, hasil uji regresi sederhana didapatkan persamaan Ŷ = 4,126 + 0,296X dan Ŷ = 7,467 + 0,254X, dan hasil uji t yaitu nilai sig < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel, hal ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan. Selanjutnya, hasil perhitungan pada koefisien determinasi didapatkan nilai sebesar 0,501 dan 0,285 yang berarti variabel electronic word of mouth, celebrity endorser memiliki pengaruh sebesar 50,1% dan 28,5% terhadap online purchase intention, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar model regresi ini. Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Celebrity Endorser, Online Purchase Intention
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, M.B.A Pembimbing 2 : Nadya F. Fidhyallah, M.Pd |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 21 Mar 2022 03:20 |
Last Modified: | 21 Mar 2022 03:20 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10233 |
Actions (login required)
View Item |