PERAN KETERSEDIAAN UANG DALAM MEMODERASI PENGARUH MOTIVASI HEDONIS DAN MOTIVASI UTILITARIAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA E-COMMERCE

HANDAYANI, FITRI (2022) PERAN KETERSEDIAAN UANG DALAM MEMODERASI PENGARUH MOTIVASI HEDONIS DAN MOTIVASI UTILITARIAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-03-23T121634.253.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT - 2022-03-23T121747.715.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 (88).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB 2 (85).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 (87).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB 4 (86).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (75).pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - 2022-03-23T121946.461.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Artikel Jurnal_Hasti Oktafiani_1707617002_Pendidikan Bisnis.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

FITRI HANDAYANI. Peran Ketersediaan Uang dalam Memoderasi Pengaruh Motivasi Hedonis dan Motivasi Utilitarian Terhadap Pembelian Impulsif Pada ECommerce. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan, memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang peran ketersediaan uang dalam memoderasi pengaruh motivasi hedonis dan motivasi utilitarian terhadap pembelian impulsif pada e-commerce. Penelitian ini dilakukan di wilayah Jabodetabek. Selama empat bulan terhitung sejak bulan September 2020 sampai dengan Januari 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan populasi yang digunakan adalah konsumen e-commerce di wilayah Jabodetabek. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 200 responden. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif. Selain itu terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi utilitarian terhadap pembelian impulsif, serta peran ketersediaan uang sebagai variabel moderasi memperkuat hubungan antara motivasi hedonis terhadap pembelian impulsif. Kata kunci : Motivasi Hedonis, Motivasi Utilitarian, Ketersediaan Uang, Pembelian Impulsif

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ryna Parlyna, MBA Pembimbing 2 : Muhammad Yusuf, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 23 Mar 2022 05:19
Last Modified: 23 Mar 2022 05:19
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10246

Actions (login required)

View Item View Item