PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK BINA PANGUDI LUHUR JAKARTA

FADILAH, RISMAWATI NURUL (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SMK BINA PANGUDI LUHUR JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER (74).pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. TABLE OF CONTENT (31).pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1 (25).pdf

Download (410kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II (44).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB III (41).pdf

Download (573kB) | Preview
[img] Text
6. BAB IV (44).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (656kB)
[img]
Preview
Text
7. BAB V (38).pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BIBLIOGRAPHY (41).pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. JURNAL NASIONAL_Rismawati Nurul Fadilah_1709617040.pdf

Download (441kB) | Preview

Abstract

RISMAWATI NURUL FADILAH. 1709617040. Pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di SMK Bina Pangudi Luhur Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Blended Learning dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di SMK Bina Pangudi Luhur Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama 6 bulan terhitung dari Februari 2021 sampai Juli 2021. Metode penlitian yang digunakan adalah metode survei. Populasi penelitian adalah seluruh siswa di kelas XI OTKP di SMK Bina Pangudi Luhur. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 100 siswa dengan teknik regresi linier berganda. Data variabel X1 (Blended Learning) dan X2 (Motivasi Belajar) merupakan data primer dengan menggunakan skala likert. Sedangkan data variabel Y (Hasil Belajar) merupakan data sekunder dari tes uji formatif. Teknik analisis data menggunakan SPSS 25.0 dengan hasil uji F dalam tabel anova adalah Fhitung (3,757) > Ftabel (3,09). Uji T dalam analisis penelitian ini adalah sebesar Thitung X1 (2,651) > Ttabel (1,666071) dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positip antara Model Pembelajaran Blended Learning terhadap Hasil Belajar. Kemudian untuk Thitung X2 (1,689) < Ttabel (1,666071) dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positip antara Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar. Berdasarkan hasil analisis data bahwa penelitian ini memiliki persamaan regresi berganda Y = 80,317 + 1,095 X1 + 0,353 X2. Uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,072 yang berarti Model Pembelajaran Blended Learning (X1) dan Motivasi Belajar (X2) berpengaruh terhadap Hasil Belajar (Y) sebesar 7,2%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Blended Learning, Motivasi Belajar dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd., M.M Pembimbing 2 : Rizki Firdausi Rachmadania, S.E., M.SM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 19 Apr 2022 03:20
Last Modified: 19 Apr 2022 03:20
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10307

Actions (login required)

View Item View Item