SULISTYOWATI, YUYUN (2022) PENGARUH BUDAYA BELAJAR DAN KARAKTERISTIK KEPRIBADIAN MAHASISWA TERHADAP KEPUASAN BELAJAR MELALUI KESIAPAN BELAJAR DARING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MAHASISWA KEPENDIDIKAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1. COVER (77).pdf Download (707kB) | Preview |
|
|
Text
2. TABEL_OF_CONTENT (4).pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I (48).pdf Download (344kB) | Preview |
|
Text
4. BAB II (47).pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) |
||
|
Text
5. BAB III (44).pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text
6. BAB IV (47).pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
||
|
Text
7. BAB V (41).pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
8. BIBLIOGRAPHY (44).pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
11. JURNAL (17).pdf Download (526kB) | Preview |
Abstract
YUYUN SULISTYOWATI. 1709617027. Pengaruh Budaya Belajar Dan Karakteristik Kepribadian Mahasiswa Terhadap Kepuasan Belajar Melalui Kesiapan Belajar Daring Sebagai Variabel Mediasi. Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2020, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya belajar, karakteristik kepribadian mahasiswa, kesiapan belajar daring terhadap kepuasan belajar. Penelitian dilakukan selama 7 (tujuh) bulan dimulai dari bulan Desember 2020 hingga Juni 2021. Metode penelitian secara kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu eksplanatori. Sampel yang digunakan dalam peneltiian ini berjumlah 198 responden mahasiswa kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Data pada variabel budaya belajar (X1), karakteristik kepribadian mahasiswa (X2), kesiapan belajar daring (Z) dan kepuasan belajar (Y) merupakan data primer dengan menggunakan skala likert. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik acak proporsional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya belajar memiliki pengaruh terhadap kesiapan belajar daring, karakteristik kepribadian mahasiswa memiliki pengaruh terhadap kesiapan belajar daring, kesiapan belajar daring memiliki pengaruh terhadap kepuasan belajar, budaya belajar tidak memiliki pengaruh terdapat kepuasan belajar, karakteristik kepribadian mahasiswa memiliki pengaruh terhadap kepuasan belajar, budaya belajar memiliki pengaruh terhadap kepuasan belajar melalui kesiapan belajar daring sebagai variabel mediasi. Karakteristik kepribadian mahasiswa memiliki pengaruh terhadap kepuasan belajar melalui kesiapan belajar daring sebagai variabel mediasi. Kata kunci: budaya belajar, karakteristik kepribadian mahasiswa, kesiapan belajar daring, kepuasan belajar, pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Susan Febriantina, S.Pd., M.Pd. Pembimbing 2 : Roni Faslah, S.Pd., M.M. |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Budi Siswanto |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 04:06 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 04:06 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10311 |
Actions (login required)
View Item |