PENGARUH PERSEPSI RETURN, MOTIVASI, LITERASI KEUANGAN, DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT INVESTASI PADA MAHASISWA FE UNJ

WIDIANTIKA, MELATI (2022) PENGARUH PERSEPSI RETURN, MOTIVASI, LITERASI KEUANGAN, DAN PENDAPATAN TERHADAP MINAT INVESTASI PADA MAHASISWA FE UNJ. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
SPLITTED COVER-KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Splitted DAFTAR ISI .pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Splitted BAB I .pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
Splitted BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (677kB)
[img]
Preview
Text
Splitted BAB III (1).pdf

Download (665kB) | Preview
[img] Text
Splitted BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Splitted BAB V.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Splitted DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FILE Jurnal SKRIPSI PDF Melati Widiantika 8215152434 S1 Manajemen Bahasa Indonesia.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

MELATI WIDIANTIKA, 2021; Pengaruh Persepsi Return, Motivasi, Literasi Keuangan, dan Pendapatan terhadap Minat Investasi (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Angkatan 2016 dan 2017, FE UNJ, Skripsi, Jakarta: Program Studi Strata-1 Angkatan 2016 dan 2017, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari literasi keuangan, motivasi, persepsi return, dan pendapatan terhadap minat berinvestasi pada Mahasiswa FE UNJ, untuk menganalisis literasi keuangan, motivasi, persepsi return, dan pendapatan terhadap minat berinvestasi pada Mahasiswa S1 Angkatan 2016 dan 2017 di FE UNJ. Model penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Penelitian ini dilakukan terhadap 754 mahasiswa/i yang terdaftar sebagai mahasiswa aktif Prodi S1 angkatan 2016 dan 2017 di FE UNJ, dengan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 261 responden. Hasil dari SPSS menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara motivasi terhadap minat investasi mahasiswa, dan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara persepsi return, literasi keuangan, serta pendapatan terhadap minat investasi. Implikasi yang terdapat pada penelitian ini yaitu Implikasi Praktis dan Implikasi Teoritis. Implikasi Praktis mengenai penelitian minat investasi diharapkan dapat membantu mahasiswa, dosen, pihak fakultas, dan universitas, dalam menyediakan informasi investasi, memberikan kemudahan akses informasi dan komunikasi melalui hubungan kerjasama antar pihak fakultas dengan perusahaan sekuritas, bursa efek, dan pihak-pihak yang memiliki kepentingan maupun kegiatan yang sama. Implikasi teoritis dari hasil penelitian ini adalah memberikan informasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan di bidang manajemen keuangan, ekonomi moneter, literasi keuangan, dan manajemen investasi syariah. Kata Kunci: persepsi return, motivasi, literasi keuangan, pendapatan, minat investasi, mahasiswa S1 FE UNJ.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra.Umi Mardiyati, M.Si, Pembimbing 2 : Dr. Gatot Nazir Ahmad, M.Si,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 23 May 2022 03:00
Last Modified: 23 May 2022 03:00
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10340

Actions (login required)

View Item View Item