PENGARUH GAMIFICATION DALAM MEMBENTUK BRAND LOYALTY MELALUI BRAND ENGAGEMENT

WULANDARI, NOVITA AYU (2022) PENGARUH GAMIFICATION DALAM MEMBENTUK BRAND LOYALTY MELALUI BRAND ENGAGEMENT. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER - 2022-05-25T101627.439.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of Content - 2022-05-25T101705.876.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 - 2022-05-25T101722.486.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text
BAB 2 - 2022-05-25T103105.303.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3 - 2022-05-25T103354.029.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text
BAB 4 - 2022-05-25T103522.457.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB 5 (100).pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka - 2022-05-25T103645.578.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal (49).pdf

Download (218kB) | Preview

Abstract

Novita Ayu Wulandari, 1705617066. Pengaruh Gamification dalam Membentuk Brand Loyalty melalui Brand Engagement. Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh gamification terhadap brand engagement, 2) pengaruh gamification terhadap brand loyalty, 3) pengaruh brand engagement terhadap brand loyalty, dan 4) gamification terhadap brand loyalty dengan brand engagement sebagai variabel intervening. Penelitian dilakukan terhadap 200 orang pengguna Shopee di Jabodetabek yang pernah menggunakan fitur gamification dari Shopee, dengan metode SEM dan alat bantu AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) gamification berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap brand engagement 2) gamification berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap brand loyalty 3) brand engagement tidak berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap brand loyalty, dan 4) gamification tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty melalui brand engagement. Kata kunci: Gamification, Brand Engagement, Brand Loyalty, COVID-19, Marketplace

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Basrah Saidani, M.Si. Pembimbing 2 : Agung Kresnamurti Rivai P, ST., M.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 30 May 2022 04:04
Last Modified: 30 May 2022 04:04
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10357

Actions (login required)

View Item View Item