ANALISIS TENTANG PROFESI SEKRETARIS PADA KELURAHAN PULO GEBANG KOTA JAKARTA TIMUR

FIRDANITA, FIRDANITA (2022) ANALISIS TENTANG PROFESI SEKRETARIS PADA KELURAHAN PULO GEBANG KOTA JAKARTA TIMUR. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover_Firdanita.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Tabel Of Content_Firdanita.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1_Firdanita.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text
Chapter 2_Firdanita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img] Text
Chapter 3_Firdanita.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 4_Firdanita.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Blibliography.pdf

Download (298kB) | Preview

Abstract

FIRDANITA. 2021. 1703518015. Analisis Tentang Profesi Sekretaris Pada Kelurahan Pulo Gebang Kota Jakarta Timur. Program Studi DIII Administrasi Perkantoran. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Karya Ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui tentang kebutuhan sumber daya manusia pada Kelurahan Pulo Gebang Kota Jakarta Timur. Kebutuhan sumber daya manusia yang dimaksud dalam penelitian ini adalah kebutuhan sumber daya manusia di perusahaan yang mempunyai latar belakang administrasi perkantoran (sekretaris). Metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode analisis deskriptif dengan melakukan pengumpulan data melalui studi pustaka dan observasi pada saat pelaksanaan praktik kerja lapangan berlangsung. Dari hasil pengamatan peneliti, dapat diketahui bahwa Kelurahan Pulo Gebang mengalami permasalahan yang berkaitan dengan tidak adanya tenaga ahli yang memiliki latar belakang D3 Sekretari untuk posisi Sekretaris Lurah. Hal ini terjadi karena sekretaris merupakan seorang lulusan Sarjana Kesehatan Masyarakat sehingga tidak memiliki pengetahuan mendasar mengenai kesekretarisan, dan juga dikarenakan perusahaan tidak pernah memberikan pelatihan khusus tentang kesekretarisan. Dalam mengatasi permasalahan tersebut, peneliti dapat memberikan solusi berupa memberikan pengembangan keahlian secara formal maupun informal kepada sekretaris dan Manajemen Sumber Daya Manusia pada Kelurahan Pulo Gebang dapat melakukan perencanaan SDM dalam bentuk rekrutmen pegawai yang dapat membantu sekretaris dalam menjalankan pekerjaannya. Kata Kunci : rekrutmen, peran dan pengembangan keahlian sekretaris

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Prof. Dr. Henry Eryanto, M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Layanan Kantor (Office Services)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Administrasi Perkantoran
Depositing User: Budi Siswanto
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:45
Last Modified: 26 Jul 2022 03:45
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10437

Actions (login required)

View Item View Item