PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN KUALITAS PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA

MAUDINA, ANISSA (2022) PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN KUALITAS PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
PBE_Anissa Maudina_Skripsi_Cover.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PBE_Anissa Maudina_Skripsi_Daftar Isi.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PBE_Anissa Maudina_Skripsi_BAB 1.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text
PBE_Anissa Maudina_Skripsi_ - BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img]
Preview
Text
PBE_Anissa Maudina_Skripsi_BAB 3.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text
PBE_Anissa Maudina_Skripsi_ BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)
[img]
Preview
Text
PBE_Anissa Maudina_Skripsi_BAB 5.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PBE_Anissa Maudina_Skripsi_ - DAFPUS.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

ANISSA MAUDINA, PENGARUH LITERASI DIGITAL DAN KUALITAS PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA SISWA Jumlah pengangguran yang selalu meningkat setiap tahunnya, khususnya pada lulusan sekolah menengah atas. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menjadi wirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi digital dan kualitas pembelajaran kewirausahaan terhadap intensi berwirausaha siswa. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI tahun ajaran 2020/2021 di SMAN 35 Jakarta dan SMAN 7 Jakarta yang berjumlah 454 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 212 siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program IBM SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Literasi Digital dan Kualitas Pembelajaran Kewirausahaan terhadap Intensi Berwirausaha Siswa. Tingkat literasi digital yaitu tingkat sangat tinggi, sementara tingkat kualitas pembelajaran kewirausahaan yaitu tingkat sedang dan tingkat intensi berwirausaha yaitu sangat tinggi. Dapat disimpulkan bahwa di era digital seperti saat ini kebutuhan akan kemampuan literasi digital sangat dibutuhkan untuk menunjang intensi siswa dalam memulai berwirausaha begitu juga didukung dengan kualitas pembelajaran yang baik agar siswa mempunyai wadah untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan berwirausaha. Kata Kunci: Literasi Digital, Kualitas Pembelajaran Kewirausahaan, Intensi Berwirausaha Siswa

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: pembimbing 1 : Dr.Ari Saptono,SE,M.Pd pembimbing 2 : Aditya Pratama, S.Pd.,M.Pd
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 05 Oct 2022 06:49
Last Modified: 05 Oct 2022 06:49
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10564

Actions (login required)

View Item View Item