PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DIMEDIASI MOTIVASI BELAJAR DALAM ONLINE LEARNING

WAHYUNINGSIH, PUTRI (2022) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DIMEDIASI MOTIVASI BELAJAR DALAM ONLINE LEARNING. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. TABLE OF CONTENT.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (774kB) | Preview
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Putri Wahyuningsih, 1709617063, Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dimediasi oleh Motivasi Belajar. Skripsi, Jakarta:Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. 2021.Penelitian kemandirian belajar terhadap kemampuan berpikir kritis dimediasi oleh motivasilangsung. variabel kemandirian belajar berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis dengan statistic sebesar 5,110 > 1,96. Kemudian, berdasarkan p-values 0,000 < 0,05. maka keduanya. original sample dari pengaruh ketiga variabel ini sebesar 0,632 dan t- terhadap kemampuan berpikir kritis dengan motivasi belajar sebagai mediasi diantara Hasil penelitian menunjukkan kemandirian belajar berpengaruh secara tidak langsung SEM (Struktural Equation Modeling) yang menggunakan program SMARTPLS 3.0. hipotesis dalam penelitian ini dengan teknik analisis model yang digunakan adalah Kemandirian Belajar (X1), dan Motivasi Belajar (X2) merupakan data. Untuk menguji kuesioner dengan menggunakan skala likert. Variabel Kemampuan Berpikir Kritis (Y), menggunakan metode acak proporsional. Pengelolaaan data, peneliti mengolah Teknik pemilihan responden menggunakan proportional random sampling, yaitu berjumlah 767 mahasiswa dan sampel pada penelitian ini adalah 332 mahasiswa. pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini belajar pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan kemandirian belajar terhadap kemampuan berpikir kritis dimediasi oleh motivasi Penelitian Kata Kunci : Kemandirian Belajar, Motivasi Belajar, dan Kemampuan Berpikir Kritis.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Osly Usman M. Bus Mgt., M. Bus Syst Pembimbing 2 : Rizki Firdausi Rachmadania, SE., M. SM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 07 Oct 2022 07:52
Last Modified: 07 Oct 2022 07:52
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10684

Actions (login required)

View Item View Item