PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE: STUDI KASUS DALAM KONTEKS IKLAN CELEBRITY ENDORSEMENT PADA E-COMMERCE

Ramadhan, Aufar Putra (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BRAND IMAGE: STUDI KASUS DALAM KONTEKS IKLAN CELEBRITY ENDORSEMENT PADA E-COMMERCE. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_of_content.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibiliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Aufar Putra Ramadhan, 2022; Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth terhadap Purchase Intention yang Dimediasi oleh Brand Image: Studi Kasus dalam Konteks Iklan Celebrity Endorsement pada E-Commerce. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dra. Basrah Saidani, M.Si. dan Shandy Aditya, BIB, MPBS. Penelitian ini bertujuan 1) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap brand image, 2) untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap brand image, 3) untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap purchase intention, 4) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention, 5) untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention, 6) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap purchase intention melalui brand image sebagai variabel mediasi, 7) untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image sebagai variabel mediasi pada konsumen e-commerce di Jakarta. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner. Sampel penelitian ini adalah 200 responden konsumen Shopee yang berdomisili di Jakarta yang pernah melakukan belanja online pada layanan Shopee minimal 2 kali dalam kurun waktu 6 bulan terakhir dan aktif menggunakan media sosial minimal 1 jam dalam kurun waktu 1 hari. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 25 dan SEM (Structural Equation Model) dari software LISREL versi 8.8. untuk mengolah dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil pengujian pada penelitian ini menunjukkan 5 hipotesis dari 7 hipotesis memiliki pengaruh positif signifikan dan 2 hipotesis dari 7 hipotesis memiliki pengaruh positif, namun tidak signifikan. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth, Brand Image, Purchase Intention, E-Commerce, Shopee ii ABSTRACT Aufar Putra Ramadhan, 2022; Effect of Celebrity Endorser and Electroni

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ibu Dra. Basrah Saidani, M.Si. Pembimbing 2 : Bapak Shandy Aditya, BIB, MBPS,
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 10 Oct 2022 16:53
Last Modified: 10 Oct 2022 16:53
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10747

Actions (login required)

View Item View Item