PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA MASYARAKAT DKI JAKARTA)

Griselda, Griselda (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA MASYARAKAT DKI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover_Skripsi Griselda (1705618007).pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_Skripsi Griselda (1705618007).pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Skripsi Griselda (1705618007).pdf

Download (712kB) | Preview
[img] Text
BAB II_Skripsi Griselda (1705618007).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB)
[img]
Preview
Text
BAB III_Skripsi Griselda (1705618007).pdf

Download (546kB) | Preview
[img] Text
BAB IV_Skripsi Griselda (1705618007).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)
[img]
Preview
Text
BAB V_Skripsi Griselda (1705618007).pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Skripsi Griselda (1705618007).pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Jurnal_Skripsi Griselda (1705618007).pdf

Download (971kB) | Preview

Abstract

Griselda, 2022; Pengaruh Social Media Marketing dan Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intention (Studi pada Masyarakat DKI Jakarta). Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A. & Ika Febrilia, S.E.,M.M. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan celebrity endorsement terhadap purchase intention Tokopedia juga peran mediasi brand image terhadap pengaruh tersebut. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode survei berupa kuesioner terhadap 240 responden. Dengan teknik purposive sampling, responden merupakan masyarakat DKI Jakarta yang pernah melihat salah satu akun media sosial dan iklan Tokopedia. Analisis data dilakukan menggunakan software SPSS versi 26 dan SEM (Structural Equation Model) dengan perangkat lunak LISREL versi 8.8. Hasil penelitian mengindikasi bahwa social media marketing dan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap brand image. Lebih dari itu, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan memiliki peran mediasi full terhadap hubungan antara social media marketing dan celebrity endorsement terhadap purchase intention. Kata Kunci: social media marketing, celebrity endorsement, brand image, purchase intention, e-commerce

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A., Pembimbing 2 : Ika Febrilia, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 10 Oct 2022 17:43
Last Modified: 10 Oct 2022 17:43
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10755

Actions (login required)

View Item View Item