Griselda, Griselda (2022) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION (STUDI PADA MASYARAKAT DKI JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
Cover_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Download (408kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Download (712kB) | Preview |
|
Text
BAB II_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
||
|
Text
BAB III_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Download (546kB) | Preview |
|
Text
BAB IV_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Restricted to Repository staff only Download (855kB) |
||
|
Text
BAB V_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Download (151kB) | Preview |
|
|
Text
Jurnal_Skripsi Griselda (1705618007).pdf Download (971kB) | Preview |
Abstract
Griselda, 2022; Pengaruh Social Media Marketing dan Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intention (Studi pada Masyarakat DKI Jakarta). Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A. & Ika Febrilia, S.E.,M.M. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan celebrity endorsement terhadap purchase intention Tokopedia juga peran mediasi brand image terhadap pengaruh tersebut. Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode survei berupa kuesioner terhadap 240 responden. Dengan teknik purposive sampling, responden merupakan masyarakat DKI Jakarta yang pernah melihat salah satu akun media sosial dan iklan Tokopedia. Analisis data dilakukan menggunakan software SPSS versi 26 dan SEM (Structural Equation Model) dengan perangkat lunak LISREL versi 8.8. Hasil penelitian mengindikasi bahwa social media marketing dan celebrity endorsement berpengaruh signifikan terhadap brand image. Lebih dari itu, brand image berpengaruh signifikan terhadap purchase intention dan memiliki peran mediasi full terhadap hubungan antara social media marketing dan celebrity endorsement terhadap purchase intention. Kata Kunci: social media marketing, celebrity endorsement, brand image, purchase intention, e-commerce
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A., Pembimbing 2 : Ika Febrilia, SE., MM |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 10 Oct 2022 17:43 |
Last Modified: | 10 Oct 2022 17:43 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10755 |
Actions (login required)
View Item |