PENGARUH EWOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND TRUST PADA PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG DI KOTA BEKASI

DEWI, HAFIDHA HARFIANA (2022) PENGARUH EWOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND TRUST PADA PENGGUNA JASA PENGIRIMAN BARANG DI KOTA BEKASI. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (553kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (493kB) | Preview
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (439kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA4.pdf

Download (454kB) | Preview

Abstract

HAFIDHA HARFIANA DEWI, 2022: Pengaruh eWOM dan Brand Image terhadap Purchase Intention Melalui Brand Trust pada Pengguna Jasa Pengiriman Barang di Kota Bekasi. Skripsi, Jakarta. Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tujuan dasar dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (eWOM) dan brand image terhadap purchase intention dengan peran mediasi brand trust. Penelitian ini dilakukan pada pengguna jasa pengiriman barang di Kota Bekasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan total 195 sampel dan kuesioner yang disebarkan melalui sosial media dan dianalisis dengan SEM Lisrel 8.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa eWOM dan brand image terhadap purchase intention tidak berpengaruh, sedangkan brand trust terhadap purchase intention terdapat pengaruh. Untuk dampak mediasi brand trust pada eWOM terhadap purchase intention tidak terdapat pengaruh, sedangkan pada brand image terdapat pengaruh. Penelitian ini dilakukan untuk perusahaan agar lebih memperhatikan brand image dan brand trust karena variabel tersebut melalui penelitian yang dilakukan berpengaruh secara langsung atau tidak langsung terhadap purchase intention. Kata Kunci: eWOM, Brand Image, Brand Trust, Jasa Pengiriman Barang, Purchase Intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbig 1 : Agung Kresnamurti Rivai P, S.T., M.M Pembimbing 2 : Shandy Aditya, BIB, MPBS
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 10 Oct 2022 17:49
Last Modified: 10 Oct 2022 17:49
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10756

Actions (login required)

View Item View Item