PENGARUH LITERASI KEUANGAN, NORMA SUBJEKTIF, DAN SIKAP TERHADAP NIAT MENABUNG MAHASISWA PENDIDIKAN DI JABODETABEK

DEWI, PANGESTIKA CHANDRA (2022) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, NORMA SUBJEKTIF, DAN SIKAP TERHADAP NIAT MENABUNG MAHASISWA PENDIDIKAN DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
TABLE OF CONTENT.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (233kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (184kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB) | Preview

Abstract

Menabung seringkali dilakukan seseorang untuk mempersiapkan dana atau uang kebutuhan di waktu yang akan datang sesuai keinginan, harapan dan kebutuhan orang tersebut. Menabung juga sangat penting dilakukan oleh anak muda, terutama bagi mereka yang telah mengerti dan paham cara mengatur uang. Salah satunya adalah para mahasiswa dimana mereka mulai harus hidup mandiri terpisah dengan orang tua, dan harus dapat memenuhi kebutuhan mereka sendiri. Penelitian ini menguji pengaruh literasi keuangan, norma subjektif, dan sikap terhadap niat menabung mahasiswa pendidikan di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan di Indonesia dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan di Jabodetabek, dan pengambilan sampel dilakukan melalui kuesioner online. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa variable norma subjektif mempengaruhi sikap untuk menabung, hasil pengujian menunjukkan bahwa model yang digunakan untuk penelitian ini diterima. Dan variabel sikap untuk menabung mempengaruhi niat untuk menabung mahasiswa, hasil pengujian menunjukkan bahwa model yang digunakan untuk penelitian ini diterima. Kata kunci: Literasi Keuangan, Norma Subjektif, Sikap Untuk Menabung, Niat Untuk Menabung, Mahasiswa Pendidikan di Jabodetabek

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ibu Dr. Umi Widyastuti, S.E., M.Si Pembimbing 2 : Bapak Muhammad Yusuf, SE., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 17 Oct 2022 04:16
Last Modified: 17 Oct 2022 04:16
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10913

Actions (login required)

View Item View Item