PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, KEPEMILIKAN PUBLIK, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN

FATHURAHMAN, MUHAMMAD (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE, KEPEMILIKAN PUBLIK, DAN KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL TERHADAP PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (607kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (181kB) | Preview
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (458kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB) | Preview

Abstract

Muhammad Fathurahman. Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Kepemilikan Publik, dan Kepemilikan Institusional Terhadap Pengungkapan Lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari profitabilitas, leverage, kepemilikan publik, dan kepemilikan institusional terhadap pengungkapan lingkungan. Metode pengambilan sampel pada penelitian menggunakan metode purposive sampling. Sumber data penelitian ini berasal dari data sekunder, yaitu laporan keuangan, laporan tahunan dan/atau laporan keberlanjutan perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan consumer non-cyclical yang tercatat di Bursa Efek Indonesia dalam periode tahun 2018 hingga tahun 2020. Data yang diperoleh untuk penelitian ini adalah 58 perusahaan consumer non-cyclical dengan total sampel sebanyak 174 sampel. Setelah data outlier dihilangkan, didapatkan 117 sampel untuk dianalisis. Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis regresi data panel. Hasil dari penelitian ini memperlihatkan bahwa kepemilikan publik memiliki pengaruh positif terhadap pengungkapan lingkungan dan leverage memiliki pengaruh negatif terhadap pengungkapan lingkungan. Sementara profitabilitas dan kepemilikan institusional tidak memiliki pengaruh terhadap pengungkapan lingkungan. Kata Kunci: Pengungkapan lingkungan, Profitabilitas, Leverage, Kepemilikan Publik, Kepemilikan Institusional:

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Unggul Purwohedi, SE., M.Si., Ph.D., CMA. Pembimbing 2 : Diah Armeliza, SE., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science)
Ilmu Sosial (Social Science) > Ilmu Ekonomi (Economics)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 17 Oct 2022 05:56
Last Modified: 17 Oct 2022 05:56
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10918

Actions (login required)

View Item View Item