PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA KECAMATAN CENGKARENG.

Navari, Ravita Gesit (2022) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANG TUA DAN EFIKASI DIRI TERHADAP MINAT MELANJUTKAN PENDIDIKAN KE PERGURUAN TINGGI PADA SISWA SMA KECAMATAN CENGKARENG. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (174kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview

Abstract

Ravita Gesit Navari, 1709617004, Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orang Tua Dan Efikasi Diri Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi Pada Siswa Sma Kecamatan Cengkareng, Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Status Sosial Ekonomi Orang Tua Dan Efikasi Diri Terhadap Minat Melanjutkan Pendidikan Ke Perguruan Tinggi Pada Siswa Sma Kecamatan Cengkareng. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif, populasi yang digunakan adalah siswa kelas XII SMA Kecamatan Cengkareng dengan populasi sebanyak 165 siswa dengan jumlah sampel 110 siswa. Model dalam penelitian ini menggunakan model analisis regresi berganda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportional random sampling. pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala likert yang dioperasikan dengan program SPSS untuk pengujian hipotesis. Teknik analisis yang dilakukan dalam SPSS meliputi Hasil penelitian yang didapatkan adalah status sosial ekonomi orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. status sosial ekonomi orang tua dan efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi Kata kunci: status sosial ekonomi orang tua, efikasi diri, minat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd, M.M Pembimbing 2 : Dra. Rr. Ponco Dewi Karyaningsih, MM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 19 Oct 2022 08:33
Last Modified: 19 Oct 2022 08:33
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10970

Actions (login required)

View Item View Item