NURJANAH, SITI (2022) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED EASE OF USE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN TRUST SEBAGAI INTERVENING: SURVEI PADA CUSTOMER LAZADA DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
TABLE OF CONTENT.pdf Download (524kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (691kB) |
||
|
Text
BAB 3.pdf Download (693kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
BAB 5.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (368kB) | Preview |
Abstract
SITI NURJANAH. 1705618003, 2022; Pengaruh Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use terhadap Repurchase Intention dengan Trust sebagai Intervening: Survei pada Customer Lazada di DKI Jakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Agung Kresnamurti Rivai P, S.T., M.M dan Shandy Aditya, BIB, MBPS. Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak yang signifikan terhadap peningkatan konsumsi dan penggunaan layanan digital oleh masyarakat Indonesia. Salah satu layanan digital yang digunakan yaitu situs e-commerce. Sehingga fenomena ini menimbulkan persaingan yang ketat antar e-commerce di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan perceived usefulness dan perceived ease of use terhadap repurchase intention melalui trust pada situs Lazada. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner online melalui Google Forms. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 252 responden yang berdomisili di DKI Jakarta, berusia 18 – 38 tahun dan pernah melakukan transaksi pembelian di Lazada minimal lima kali dalam satu tahun terakhir. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 26 dan SEM (Structural Equation Model) Lisrel versi 8.8 untuk mengolah data dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap trust, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap trust, trust berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui trust, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention melalui trust. Kata Kunci: perceived usefulness, perceived ease of use, trust, repurchase intention, lazad
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Agung Kresnamurti Rivai P, S.T., M.M Pembimbing 2 : Shandy Aditya, BIB, MPBS |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 24 Oct 2022 02:19 |
Last Modified: | 24 Oct 2022 02:19 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/10992 |
Actions (login required)
View Item |