ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SUBSEKTOR FARMASI YANG TERDAFTAR DI BEI

Rachmansyah, Alfi Oka (2022) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SUBSEKTOR FARMASI YANG TERDAFTAR DI BEI. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
0. Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Bab 1-Pendahuluan.pdf

Download (578kB) | Preview
[img] Text
2. Bab 2-Kajian Teoritis dan Metodologi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (543kB)
[img] Text
3. Bab 3-Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[img]
Preview
Text
4. Bab 4-Kesimpulan.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Bab 4-Kesimpulan.pdf

Download (226kB) | Preview

Abstract

Alfi Oka Rachmansyah. 2022. 1704518051. Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sub-Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di BEI. Program Studi D3 Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan delapan perusahaan sub-sektor farmasi yang terdaftar di BEI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan sub-sektor farmasi dengan menggunakan analisis rasio keuangan yang terdiri dari rasio likuiditas, solvabilitas, aktivitas, dan profitabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan dengan cara studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan standar nilai rata-rata industri menurut Kasmir (2018) sebagai acuan penilaian kinerja keuangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja keuangan untuk tingkat likuiditas yang diukur dengan current ratio dan quick ratio menunjukkan bahwa perusahaan DVLA, KLBF, MERK, PYFA, SIDO, dan TSPC dinilai sudah baik. Kinerja keuangan untuk tingkat solvabilitas yang diukur dengan debt to asset ratio dan debt to equity ratio menunjukkan bahwa perusahaan DVLA, KLBF, PYFA, SIDO, dan TSPC dinilai sudah baik. Kinerja keuangan tingkat aktivitas yang diukur dengan inventory turnover, total asset turnover, dan receivable turnover menunjukkan bahwa seluruh perusahaan farmasi yang terdaftar di BEI dinilai masih kurang baik. Kinerja keuangan untuk tingkat profitabilitas yang diukur dengan net profit margin, return on asset, dan return on equity menunjukkan bahwa seluruh perusahaan farmasi yang terdaftar di BEI dinilai masih kurang baik. Hasil ini diharapkan dapat berguna sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan oleh perusahaan, investor, calon investor, kreditor, serta para peneliti berikutnya. Kata Kunci: Kinerja keuangan, nilai rata-rata industri, rasio aktivitas, rasio likuiditas, rasio profitabilitas, rasio solvabilitas, sub-sektor farmasi

Item Type: Thesis (D3)
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 26 Oct 2022 06:43
Last Modified: 26 Oct 2022 06:43
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11008

Actions (login required)

View Item View Item