ANALISIS RASIO ARUS KAS DALAM MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA

KRISDAYANTI, STEFANI (2022) ANALISIS RASIO ARUS KAS DALAM MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN SUB SEKTOR TELEKOMUNIKASI DI BURSA EFEK INDONESIA. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of Content.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter I.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
Chapter II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB)
[img] Text
Chapter III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img]
Preview
Text
Chapter IV.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

STEFANI KRISDAYANTI. 2022. 1704518002. Analisis Rasio Arus Kas Dalam Kinerja Keuangan Pada Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi Di Bursa Efek Indonesia. Program Studi D3 Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada enam perusahaan sub-sektor telekomunikasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan sub-sektor telekomunikasi dengan menggunakan analisis rasio arus kas yang terdiri dari Rasio Arus Kas Operasi (AKO), Rasio Total utang (TU), Rasio Cakupan Kas terhadap Bunga (CKB), Rasio Cakupan Arus Dana (CAD), Rasio Cakupan Kas terhadap utang Lancar (CKUL), Rasio Arus Kas Bersih Bebas (AKBB), Rasio Kecukupan Arus Kas (KAK), dan Rasio Pengeluaran Modal (PM). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kuantitatif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan dengan cara studi kepustakaan. Penelitian ini menggunakan standar nilai rata-rata industri menurut Nurlia (2017) sebagai acuan penilaian kinerja keuangan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua hasil perhitungan kinerja keuangan perusahaan untuk tahun penelitian 2018-2020 dengan menggunakan rasio aruskas, dapat disimpulkan bahwa bahwa kinerja keuangan perusahaan yang paling baik dimiliki oleh perusahaan Telekomunikasi Indonesia Tbk dan yang paling buruk dimiliki oleh perusahaan Bakrie Telecom Tbk. Kata Kunci: Laporan Arus Kas, Rasio Arus Kas, Kinerja Keuangan, Perusahaan Sub Sektor Telekomunikasi.

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Hafifah Nasution, S.E., M.S.Ak
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Nov 2022 02:27
Last Modified: 14 Nov 2022 02:27
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11028

Actions (login required)

View Item View Item