PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EQUITY, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP CONTINUANCE INTENTION PADA PENGGUNA MARKETPLACE DI JAKARTA

PRATIWI, BELA (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, BRAND EQUITY, DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP CONTINUANCE INTENTION PADA PENGGUNA MARKETPLACE DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Cover_Bela Pratiwi.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Daftar Isi_Bela Pratiwi.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB 1_Bela Pratiwi.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text
4. BAB 2_Bela Pratiwi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
5. BAB 3_Bela Pratiwi.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text
6. BAB 4_Bela Pratiwi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB)
[img]
Preview
Text
7. BAB 5_Bela Pratiwi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Daftar Pustaka_Bela Pratiwi.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. Jurnal Full_Bela Pratiwi.pdf

Download (873kB) | Preview

Abstract

Bela Pratiwi, 2022; Pengaruh Social Media Marketing, Brand Equity, dan Perceived Value terhadap Continuance Intention pada Pengguna Marketplace di Jakarta. Skripsi, Jakarta: Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Andi Muhammad Sadat, S.E., M.Si., Ph.D., Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap brand equity, pengaruh social media marketing terhadap perceived value, pengaruh social media marketing terhadap customer satisfaction, pengaruh brand equity terhadap customer satisfaction, pengaruh perceived value terhadap customer satisfaction, pengaruh customer satisfaction terhadap continuance intention pengguna marketplace di Jakarta. Metode survei dengan instrument berupa kuesioner merupakan metode pengumpulan data yang digunakan peneliti menggunakan teknik sampel nonprobability sampling dengan metode convenience sampling dan juga diperkuat menggunakan teknik expert sampling. Sampel penelitian ini adalah 205 responden yang telah berbelanja menggunakan Shopee minimal lima kali dalam kurun waktu enam bulan terakhir dan merupakan warga Jakarta dengan usia 17-44 tahun. Data analisis menggunakan SPSS versi 25 dan SEM (Structural Equation Model) dari software AMOS versi 26 untuk mengolah dan menganalisa data hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) social media marketing berpengaruh signifikan terhadap brand equity, 2) social media marketing berpengaruh signifikan terhadap perceived Value, 3) brand equity berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, 4) perceived value berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, 5) satisfaction berpengaruh signifikan terhadap continuance intention. Pada penelitian selanjutnya dapat dikembangkan lebih luas dengan memperluas cangkupan penelitian, model penelitian, karakteristik responden, dan jumlah responden yang berbeda. Kata Kunci: Marketplace, Shopee, Customer Satisfaction, Continuance Intention, Social Media Marketing

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, S.E., M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:05
Last Modified: 14 Mar 2023 03:05
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11068

Actions (login required)

View Item View Item