FURI, ADIS SYANIA (2023) PENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMK NEGERI 40 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER SKRIPSI_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi Skripsi_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 SKRIPSI_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Download (323kB) | Preview |
|
Text
BAB 2 SKRIPSI_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) |
||
|
Text
BAB 3 SKRIPSI_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Download (409kB) | Preview |
|
Text
BAB 4 SKRIPSI_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
||
|
Text
BAB 5 SKRIPSI_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka Skripsi_ADIS SYANIA FURI_1709618061.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Adis Syania Furi. 1709618061, Pengaruh Kompetensi Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di SMK Negeri 40 Jakarta. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap motivasi belajar siswa di SMK Negeri 40 Jakarta. Penelitian ini dilakukan selama 12 bulan terhitung dari bulan Februari 2022 sampai Februari 2023. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Teknik pemilihan responden menggunakan Pengambilan Sampel Acak secara Proporsional sehingga diperoleh sampel berjumlah 85 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan angket kepada responden dengan menggunakan skala likert yang memberikan lima alternatif jawaban. Teknik analisis data yang dilakukan untuk menguji penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji hipotesis terdiri dari Uji F. Berdasarkan perbandingan Fhitung dan F-tabel menggunakan tabel ANOVA, diperoleh F-hitung sebesar 61,223 > 2,49, artinya bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara Kompetensi Pedagogik (X1), Kompetensi Kepribadian (X2), Kompetensi Sosial (X3), dan Kompetensi Profesional (X4) terhadap Motivasi Belajar (Y). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kompetensi pedagogik berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa, variabel kompetensi kepribadian berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar siswa, variabel kompetensi sosial berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa, dan variabel kompetensi profesional berpengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, Kompetensi Profesional, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Roni Faslah, S.Pd, M.M Pembimbing 2 : Prof. Dr. Corry Yohana, MM |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 14 Mar 2023 03:19 |
Last Modified: | 14 Mar 2023 03:19 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11069 |
Actions (login required)
View Item |