ANALISIS RASIO KEUANGAN RUMAH SAKIT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA SAAT PANDEMI COVID-19

CAHYANI, AFRIDA (2023) ANALISIS RASIO KEUANGAN RUMAH SAKIT YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA SAAT PANDEMI COVID-19. D3 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
COVER, ABSTRACT, DLL.pdf

Download (453kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Afrida Cahyani-Table of content.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Afrida Cahyani-BAB I.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text
Afrida Cahyani-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
Afrida Cahyani-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img]
Preview
Text
Afrida Cahyani-BAB IV.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Afrida Cahyani-Bibliography.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

AFRIDA CAHYANI. 2023. 1704519021. Analisis Rasio Keuangan Rumah Sakit yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Pada Saat Pandemi COVID-19. Program Studi D-III Akuntansi. Jurusan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Karya ilmiah ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kinerja keuangan pada Rumah Sakit swasta yang terdaftar di BEI ditinjau dari rasio-rasio keuangan yaitu rasio rentabilitas, rasio likuiditas, dan rasio solvabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan Teknik pengumpulan data berupa dokumentasi yaitu mengumpulkan data sekunder yang berkaitan dengan penelitian pada situs web BEI dan situs web rumah sakit. Berdasarkan analisis laporan keuangan yang dilakukan, rasio rentabilitas menunjukan hasil laba dan rugi pada setiap periode yang berbeda tergantung dengan kemampuan sumber daya yang dimiliki emiten rumah sakit pada periode yang dianalisis. Kemudian, rasio likuiditas telah menjelaskan emiten rumah sakit mampu melunasi kewajiban jangka pendek yang dimiliki di setiap periode pembukuan serta Sebagian besar mampu bertahan dengan kas yang dimiliki. Sedangkan, rasio solvabilitas menunjukan hasil bahwa sebagian besar emiten rumah sakit sudah mampu melunasi seluruh utang dan biaya bunga yang dimiliki di setiap periode. Dari hasil penulisan dapat diketahui bahwa dalam menganalisis kinerja keuangan dapat dilakukan melalui laporan keuangan dan diukur dengan rasio-rasio keuangan untuk memudahkan proses analisis. Kata kunci: Kinerja keuangan, Rasio keuangan, Rumah sakit, Pandemi Covid-19.

Item Type: Thesis (D3)
Additional Information: Pembimbing : Hera Khairunnisa, S.E., M.Ak.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting) > Analisis Data Akuntansi (Data Processing and Analysis of Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Mar 2023 04:43
Last Modified: 24 Mar 2023 04:43
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11087

Actions (login required)

View Item View Item