INVESTIGATION OF E-CUSTOMER LOYALTY: SURVEI PELANGGAN FOOD DAN BEVERAGE PENGGUNA MULTI APLIKASI TRANSAKSI E-WALLET

SURYANI, BELLA (2023) INVESTIGATION OF E-CUSTOMER LOYALTY: SURVEI PELANGGAN FOOD DAN BEVERAGE PENGGUNA MULTI APLIKASI TRANSAKSI E-WALLET. S2 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. Pdf Cover.pdf

Download (521kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pdf Table_Of_Content.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Pdf Chapter 1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text
4. Pdf Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img]
Preview
Text
5. Pdf Chapter 3.pdf

Download (316kB) | Preview
[img] Text
6. Pdf Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (730kB)
[img]
Preview
Text
7. Pdf Chapter 5.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Pdf Bibliography.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sales promotion, perceived ease of use, perceived usefulness, dan trust pada e-customer loyalty of payment method dengan peran intervensi customer satisfaction pada transaksi food dan beverage pada multi aplikasi e-wallet. Metode penelitian menggunakan desain penelitian kuantitatif dan data dikumpulkan dengan menggunakan survei elektronik. Teknik sampel menggunakan convenience sampling. Secara keseluruhan ada 203 responden yang terlibat dalam penelitian ini, dimana responden tinggal diwilayah Jakarta dan sekitarnya, pengguna e-wallet dengan minimal tiga kali transaksi dalam enam bulan terakhir. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software SPSS versi 26 dan AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion memiliki pengaruh langsung negatif dan tidak signifikan terhadap customer satisfaction, perceived ease of use memiliki pengaruh langsung positif dan tidak signifikan terhadap customer satisfaction, perceived usefulness dan trust memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap customes satisfaction, dan customer satisfaction memiliki pengaruh langsung positif dan signifikan terhadap e-customer loyalty of payment method. Kata kunci: sales promotion, perceived ease of use, perceived usefulness, trust, customer satisfaction, e-customer loyalty of payment method.

Item Type: Thesis (S2)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud., Ph.D. Pembimbing 2 : Prof. Dr. Mohamad Rizan., S.E., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S2 Magister Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 24 Mar 2023 06:23
Last Modified: 24 Mar 2023 06:23
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11094

Actions (login required)

View Item View Item