PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE LOKAL DI INSTAGRAM

ARDHILLAH, GHINA (2023) PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SKINCARE LOKAL DI INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover (Cover, Abstrak, Lembar Pengesahan, Lembar Orisinalitas, Kata Pengantar)_Ghina Ardhillah.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi_Ghina Ardhillah.pdf

Download (618kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Ghina Ardhillah.pdf

Download (815kB) | Preview
[img] Text
BAB 2_Ghina Ardhillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3_Ghina Ardhillah.pdf

Download (923kB) | Preview
[img] Text
BAB 4_Ghina Ardhillah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5_Ghina Ardhillah.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (564kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Artikel Jurnal_Ghina Ardhillah.pdf

Download (565kB) | Preview

Abstract

GHINA ARDHILLAH. Pengaruh Iklan Media Sosial dan Celebrity Endorser terhadap Purchase intention produk Skincare Lokal di Instagram. Jakarta: Program Studi Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2022. Meningkatnya perdagangan industri kecantikan di Indonesia menyebabkan munculnya banyak brand baru dan timbulnya persaingan ketat, sehingga setiap pelaku usaha harus memaksimalkan ide kreafitasnya untuk menghasilkan produk yang diminati konsumen. Salah satu cara untuk meningkatkan penjualan dengan melakukan pemasaran. Pesatnya perkembangan teknologi dunia digital, trend pemasaran bergeser dari konvensional (offline) ke digital (online). Media sosial menawarkan banyak peluang untuk strategi pemasaran online seperti Iklan Media Sosial dan Celebrity endorser. Jangkauan, frekuensi dan kecepatan komunikasi di media sosial menjadikan jarak yang ideal untuk menyampaikan pemasaran melalui media online. Peneliti menggunakan variabel interactivity dan informativeness untuk menguji iklan media sosial dan juga variabel attractiveness dan Source Credibility untuk menguji celebrity endorser. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui setiap variabel memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intention. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menyebar kuesioner online menggunakan google form sebanyak 200 responden pengguna Instagram. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa setiap variabel memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention secara simultan dan parsial. Pengaruh terbesar terdapat pada variabel interactivity, sedangkan pengaruh yang paling kecil yaitu variabel informativeness. Kata Kunci: interactivity, informativeness, attractiveness, source credibility, purchase intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Corry Yohana, MM Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 25 Mar 2023 03:14
Last Modified: 25 Mar 2023 03:14
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11105

Actions (login required)

View Item View Item