PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN KEAKTIFAN PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA MASA PANDEMI COVID- 19 DI SMA NEGERI 9 BOGOR

SHAFIRA, SHAFIRA (2023) PENGARUH PENGGUNAAN TEKNOLOGI, KEMANDIRIAN BELAJAR, DAN KEAKTIFAN PESERTA DIDIK TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI PADA MASA PANDEMI COVID- 19 DI SMA NEGERI 9 BOGOR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_of_content.pdf

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter1.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text
Chapter2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Chapter3.pdf

Download (986kB) | Preview
[img] Text
Chapter4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Chapter5.pdf

Download (860kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibiliography.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

SHAFIRA, 8105162497. Pengaruh Penggunaan Teknologi, Kemandirian Belajar, dan Keaktifan Peserta Didik terhadap Hasil Belajar Ekonomi Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Negeri 9 Bogor Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarata, Desember 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan teknologi, kemandirian belajar, dan keaktifan siswa terhadap hasil belajar baik secara parsial maupun simultan. Secara khusus penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Sampel penelitian berjumlah 179 siswa. Berdasarkan hasil penelitian, pemanfaatan teknologi, kemandirian belajar, dan aktivitas siswa berpengaruh terhadap hasil belajar. Pada hasil Uji-t menunjukkan penggunaan teknologi dalam pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 9 Bogor, kemandirian belajar dalam pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 9 Bogor, dan keaktifan siswa dalam pembelajaran secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 9 Bogor. Kata Kunci: Penggunaan Teknologi, Kemandirian Belajar, Keaktifan Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Agus Wibowo, S.Pd.I., S.Pd., M.Pd Pembimbing 2 : Aditya Pratama, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:09
Last Modified: 28 Mar 2023 03:09
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11130

Actions (login required)

View Item View Item