PENGARUH GAYA BELAJAR DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR YANG DIMEDIASI MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA DI SMK NEGERI BOGOR

PINKAN, FRISKA NABILLA (2023) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR YANG DIMEDIASI MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA DI SMK NEGERI BOGOR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (999kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. TABLE_OF_CONTENT.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. BAB I.pdf

Download (877kB) | Preview
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
5. BAB III.pdf

Download (946kB) | Preview
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
7. BAB V.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. JOURNAL.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

FRISKA NABILLA PINKAN. 1701617024. Pengaruh Gaya Belajar dan Kesiapan Belajar Terhadap Keaktifan Belajar Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan kesiapan belajar terhadap keaktifan belajar yang di mediasi motivasi belajar pada siswa program keahlian akuntansi keuangan dan lembaga di SMK Negeri di kota dan kabupaten Bogor. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dengan metode survei. Populasi terjangkau dalam penelitian ini berjumlah 139 responden dengan sampel 103 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis yaitu dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukan gaya belajar berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keaktifan belajar. Kesiapan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keaktifan belajar. Gaya belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Kesiapan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keaktifan belajar. Gaya belajar berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap keaktifan belajar melalui mediasi motivasi belajar. Kesiapan belajar berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap keaktifan belajar melalui mediasi motivasi belajar. Penelitian ini menjelaskan keaktifan belajar siswa SMK Negeri di Bogor dapat tercipta dan dikembangkan melalui gaya belajar yang sesuai dan baiknya tingkat kesiapan belajar. Kata Kunci: Gaya Belajar, Kesiapan Belajar, Keaktifan Belajar, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Mardi, M.Si Pembimbing 2 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Mar 2023 05:40
Last Modified: 30 Mar 2023 05:40
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11146

Actions (login required)

View Item View Item