PINKAN, FRISKA NABILLA (2023) PENGARUH GAYA BELAJAR DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR YANG DIMEDIASI MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA PROGRAM KEAHLIAN AKUNTANSI KEUANGAN DAN LEMBAGA DI SMK NEGERI BOGOR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
1. COVER.pdf Download (999kB) | Preview |
|
|
Text
2. TABLE_OF_CONTENT.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB I.pdf Download (877kB) | Preview |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
5. BAB III.pdf Download (946kB) | Preview |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
7. BAB V.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
8. BIBLIOGRAPHY.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
11. JOURNAL.pdf Download (305kB) | Preview |
Abstract
FRISKA NABILLA PINKAN. 1701617024. Pengaruh Gaya Belajar dan Kesiapan Belajar Terhadap Keaktifan Belajar Dengan Motivasi Belajar Sebagai Variabel Mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar dan kesiapan belajar terhadap keaktifan belajar yang di mediasi motivasi belajar pada siswa program keahlian akuntansi keuangan dan lembaga di SMK Negeri di kota dan kabupaten Bogor. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan dengan metode survei. Populasi terjangkau dalam penelitian ini berjumlah 139 responden dengan sampel 103 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis yaitu dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) dan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukan gaya belajar berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keaktifan belajar. Kesiapan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keaktifan belajar. Gaya belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Kesiapan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Motivasi belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keaktifan belajar. Gaya belajar berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap keaktifan belajar melalui mediasi motivasi belajar. Kesiapan belajar berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap keaktifan belajar melalui mediasi motivasi belajar. Penelitian ini menjelaskan keaktifan belajar siswa SMK Negeri di Bogor dapat tercipta dan dikembangkan melalui gaya belajar yang sesuai dan baiknya tingkat kesiapan belajar. Kata Kunci: Gaya Belajar, Kesiapan Belajar, Keaktifan Belajar, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Dr. Mardi, M.Si Pembimbing 2 : Santi Susanti, S.Pd., M.Ak |
Subjects: | Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 05:40 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 05:40 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11146 |
Actions (login required)
View Item |