PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN POLA ASUH ORANG TUA SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SISWA KELAS XI AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI JAKARTA TIMUR

ANDINI, PUTRI (2023) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DENGAN POLA ASUH ORANG TUA SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA SISWA KELAS XI AKUNTANSI KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI JAKARTA TIMUR. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_TABLE_OF_CONTENT.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_BAB 1.pdf

Download (258kB) | Preview
[img] Text
4_BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img]
Preview
Text
5_BAB 3.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] Text
6_BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img]
Preview
Text
7_BAB 5.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8_BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11_JURNAL FULL_PUTRI ANDINI_1701618053.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

PUTRI ANDINI. 1701618053. Pengaruh Disiplin Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Kemandirian Belajar dengan Pola Asuh Orang Tua sebagai Variabel Moderasi pada Siswa Kelas XI Akuntansi Keuangan Lembaga SMK Negeri Jakarta Timur Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi. Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor internal seperti disiplin belajar dan motivasi belajar dan juga faktor eksternal seperti pola asuh orang tua yang dapat memengaruhi kemandirian belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar terhadap kemandirian belajar, pengaruh motivasi belajar terhadap kemandirian belajar, pengaruh disiplin belajar terhadap kemandirian belajar dengan pola asuh orang tua sebagai variabel moderasi dan pengaruh motivasi belajar terhadap kemandirian belajar dengan pola asuh orang tua sebagai variabel moderasi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi yang diambil yaitu pada SMKN 40 Jakarta, SMKN 48 Jakarta dan SMKN 50 Jakarta yang berjumlah 143 siswa. Adapun pengambilan sampel menggunakan simple random sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 105 siswa. Hasil uji persyaratan analisis menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan memiliki hubungan yang linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh disiplin belajar terhadap kemandirian belajar, terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap kemandirian belajar, tidak terdapat pengaruh disiplin belajar terhadap kemandirian belajar dengan pola asuh orang tua sebagai variabel moderasi dan tidak terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap kemandirian belajar dengan pola asuh orang tua sebagai variabel moderasi. Kata kunci: kemandirian belajar, disiplin belajar, motivasi belajar, pola asuh orang tua

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Etty Gurendrawati, M.Si,Ak. Pembimbing 2 : Ati Sumiati, M.M.
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 31 Mar 2023 02:04
Last Modified: 31 Mar 2023 02:04
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11152

Actions (login required)

View Item View Item