PENGARUH SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MELALUI POSITIVE EMOTION PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI JABODETABEK

DENIA, RISKA (2023) PENGARUH SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR MELALUI POSITIVE EMOTION PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover, Abstrak, Lembar Pengesahan, Lembar Orisinalitas.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table of Content.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (368kB) | Preview
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 3.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img]
Preview
Text
Chapter 5.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bibliography (2).pdf

Download (211kB) | Preview

Abstract

RISKA DENIA. Pengaruh Sales Promotion dan Hedonic Shopping terhadap Impulse Buying Behavior melalui Positive Emotion pada Pengguna E-Commerce di Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi impulse buying behavior pada pengguna salah satu e-commerce Shopee dengan menggunakan variabel sales promotion, hedonic shopping, dan positive emotion. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner yang disebarkan kepada 200 responden. Kriteria responden dalam penelitian yaitu responden berdomisili di wilayah Jabodetabek, berusia minimal 17 tahun, mempunyai akun Shopee dan merupakan pengguna Shopee, dan responden sudah pernah melakukan pembelian di Shopee minimal dua kali dalam kurun waktu enam bulan terakhir. Data diolah dengan menggunakan teknik analisis SEM yang terdapat dalam perangkat AMOS dan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion berpengaruh terhadap positive emotion, sales promotion berpengaruh terhadap impulse buying behavior, hedonic shopping berpengaruh terhadap positive emotion, hedonic shopping berpengaruh terhadap impulse buying behavior, positive emotion berpengaruh terhadap impulse buying behavior, sales promotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behaviour melalui positive emotion, dan hedonic shopping berpengaruh signifikan terhadap impulse buying behaviour melalui positive emotion. Kata Kunci: Impulse Buying Behavior, Sales Promotion, Hedonic Shopping, Positive Emotion

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Corry Yohana, M.M Pembimbing 2 : Rahmi, S.E., M.S.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Apr 2023 03:56
Last Modified: 03 Apr 2023 03:56
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11168

Actions (login required)

View Item View Item