PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI JABODETABEK

DELIA, ROSA (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY MELALUI CUSTOMER SATISFACTION PADA PENGGUNA E-COMMERCE DI JABODETABEK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img]
Preview
Text
Cover_Rosa Delia.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Table_Of_Content_Rosa Delia.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Rosa Delia.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text
BAB 2_Rosa Delia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img]
Preview
Text
BAB 3_Rosa Delia.pdf

Download (267kB) | Preview
[img] Text
BAB 4_Rosa Delia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img]
Preview
Text
BAB 5_Rosa Delia.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Rosa Delia.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

ROSA DELIA, Pengaruh Service Quality dan Product Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada Pengguna E-Commerce di Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Product Quality terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction pada Pengguna E-Commerce di Jabodetabek. Survei penelitian dilakukan di Jabodetabek dengan menggunakan kuesioner daring dan melibatkan para pengguna yang sering berbelanja online di Shopee sebanyak lima kali selama tiga bulan terakhir. Sampel dipilih menggunakan teknik purposive sampling dengan 200 responden. Teknik analisis data menggunakan SPSS versi 26 dan Structural Equation Model (SEM) AMOS untuk mengelola dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketujuh hipotesis diterima, H1 – Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction dengan nilai C.R 3,302>1,98 dan P 0,000<0,05, H2 − Product Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Satisfaction dengan nilai C.R 2,259>1,98 dan P 0,024<0,05, H3 − Customer Satisfaction berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dengan nilai C.R 5,005>1,98 dan P 0,000<0,05, H4 − Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dengan nilai C.R 4,762>1,98 dan P 0,000<0,05, H5 − Product Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty dengan nilai C.R 6,007>1,98 dan P 0,000<0,05, H6 − Service Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction dengan nilai standardized indirect effect sebesar 0,041<0,05 dan standardized indirect effect two tailed significance sebesar 0,012<0,05, dan H7 − Product Quality berpengaruh signifikan terhadap Customer Loyalty melalui Customer Satisfaction dengan nilai standardized indirect effect sebesar 0,039<0,05 dan standardized indirect effect two tailed significance sebesar 0,034<0,05. Kata kunci: Customer Loyalty, Customer Satisfaction, Product Quality, dan Service Quality.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Corry Yohana, MM. Pembimbing 2 : Rahmi, S.E., M.S.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 03 Apr 2023 04:11
Last Modified: 03 Apr 2023 04:11
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11169

Actions (login required)

View Item View Item