ERLANGGA, JULIAN (2023) ANALISIS KUALITAS JASA, PERSEPSI KEADILAN HARGA, DAN PERSEPSI KEBERSIHAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PENGGUNA JASA PANGKAS RAMBUT ASLI GARUT DI DEPOK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (669kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (621kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (609kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (881kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (582kB) | Preview |
Abstract
Julian Erlangga: Analisis kualitas jasa, persepsi keadilan harga, dan persepsi kebersihan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa pangkas rambut asli garut di Depok. Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Usep Suhud, M.Si., Ph.D. dan Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM. Tujuan penulisan penelitian ini untuk menguji pengaruh: 1) Persepsi keadilan harga terhadap kepuasan pelanggan. 2) Kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan. 3) Persepsi kebersihan terhadap kepuasan pelanggan. 4) Kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data survei dengan kueisoner yang disebarkan secara online. Jenis responden yang dipilih adalah yang pernah menggunakan jasa pagkas rambut Asgar dan berdomisili di Depok, Jawa Barat. Sebanyak 200 responden terlibat, data dianalisis menggunakan SPSS versi 26 dan SEM (Structural Equation Modeling) dari software AMOS versi 24 untuk mengelola data dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian ini berdasarkan hipotesisnya menunjukkan bahwa hipotesis persepsi keadilan harga terhadap kepuasan pelanggan diterima dan signifikan, kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan diterima dan signifikan, persepsi kebersihan terhadap kepuasan pelanggan diterima dan signifikan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan diterima dan signifikan. Peneliti juga memberikan rekomendasi bagi penelitian selanjutnya yaitu, pertama, penelitian selanjutnya dapat menggunakan variabel penelitian ini, tetapi dengan objek yang berbeda, karena masih banyak wilayah di Indonesia yang sudah terdapat tempat pangkas rambut konvensional seperti Asgar. Kedua, penelitian selanjutnya dapat mengembangkan variabel lain yang lebih variatif seperti revisit intention, perceived value, dan product quality (untuk tempat pangkas rambut yang menjual hair accecoris seperti pomade/gatsby). Ketiga, peneliti selanjutnya dapat menggunakan metode, teknik pengumpulan data dan teknik analisis data lainnya. Kata kunci: persepsi keadilan harga, kualitas jasa, persepsi kebersihan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 11 May 2023 02:34 |
Last Modified: | 11 May 2023 02:34 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11232 |
Actions (login required)
View Item |