AFFANDI, MUHAMMAD (2023) EFEK MEDIASI BRAND TRUST DALAM PENGARUH BRAND IMAGE DAN E–SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY BUKALAPAK. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
|
Text
COVER-1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (569kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (667kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (556kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (591kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (573kB) | Preview |
Abstract
Muhammad Affandi. 8215152493. Efek Mediasi Brand Trust dalam Pengaruh Brand Image dan E–Service Quality Terhadap Customer Loyalty Bukalapak. Program Studi Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efek Mediasi Brand Trust dalam Pengaruh Brand Image dan E–Service Quality Terhadap Customer Loyalty Bukalapak. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Bukalapak yang berdomisili/tinggal di DKI Jakarta, berusia 17 tahun ke atas, dan pernah bertransaksi di Bukalapak minimal 3 kali dalam 1 bulan terakhir. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang dilakukan dengan bantuan program aplikasi komputer yaitu Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, 2) e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, 3) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, 4) e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, 5) brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, 6) brand trust memediasi pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap customer loyalty, 7) brand trust memediasi pengaruh positif dan signifikan e-service quality terhadap customer loyalty. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah customer loyalty sangat dipengaruhi oleh brand image dan e-service quality melalui brand trust. Karena semakin tinggi brand image dan e-service quality sebuah perusahaan maka akan menimbulkan brand trust pada konsumen, dan pada akhirnya semakin percaya konsumen terhadap suatu perusahaan maka akan menimbulkan customer loyalty. Kata kunci: brand image, e-service quality, brand trust, customer loyalty.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Prof. Dr. Suherman, S.E.,M.Si., Pembimbing 2 : Shandy Aditya, BIB, MPBS., |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 11 May 2023 03:39 |
Last Modified: | 11 May 2023 03:39 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11235 |
Actions (login required)
View Item |