ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN PADA DESA KAMBANGAN KABUPATEN TEGAL

YANTI, TIARA NORMA (2023) ANALISIS PENGELOLAAN KEUANGAN PADA DESA KAMBANGAN KABUPATEN TEGAL. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Table_Of_Content.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (162kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf

Download (72kB)
[img] Text
Bibliography.pdf

Download (68kB)

Abstract

Tiara Norma Yanti. 2023. 1704519001. Analisis Pengelolaan Keuangan Pada Desa Kambangan Kabupaten Tegal. Program Studi DIII Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta Penelitian ini dilakukan di Desa Kambangan yang berada di Kabupaten Tegal. Latar belakang penelitian ini adalah pelimpahan urusan kepada masingmasing daerah dari pemerintah pusat atau desentralisasi. Tujuan penulisan dari karya ilmiah ini adalah untuk mengetahui pengelolaan keuangan pada perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban keuangan desa pada Desa Kambangan. Pemerintah menetapkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 yang mengatur tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Data penelitian ini didapatkan melalui studi kepustakaan dan studi lapangan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil analisis ini dapat diambil kesimpulan bahwa Pengelolaan Keuangan yang dilakukan di Desa Kambangan Kabupaten Tegal telah sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Kata Kunci : Desa, Pengelolaan Keuangan Desa, Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan, Pertanggungjawaban.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing : Adam Zakaria, SE., M.Si., Ak., Ph.D
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 20 May 2023 02:33
Last Modified: 20 May 2023 02:33
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11265

Actions (login required)

View Item View Item