DAMPAK PROFITABILITAS PADA PENGARUH LEVERAGE & LIKUIDITAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN SELAMA PANDEMI COVID-19

Syahidah, Aqilah (2023) DAMPAK PROFITABILITAS PADA PENGARUH LEVERAGE & LIKUIDITAS TERHADAP KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN SELAMA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Pdf Cover_Aqilah Syahidah.pdf

Download (754kB)
[img] Text
2. Pdf Table of Content_Aqilah Syahidah.pdf

Download (274kB)
[img] Text
3. Pdf Chapter 1_Aqilah Syahidah.pdf

Download (346kB)
[img] Text
4. Pdf Chapter 2_Aqilah Syahidah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img] Text
5. Pdf Chapter 3_Aqilah Syahidah.pdf

Download (519kB)
[img] Text
6. Pdf Chapter 4_Aqilah Syahidah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (557kB)
[img] Text
7. Pdf Chapter 5_Aqilah Syahidah.pdf

Download (253kB)
[img] Text
8. Pdf Bibliography_Aqilah Syahidah.pdf

Download (261kB)

Abstract

Aqilah Syahidah. Dampak Profitabilitas pada Pengaruh Leverage dan Likuiditas terhadap Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan selama Pandemi Covid - 19. Skripsi. Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2023. Perusahaan yang telah go-public mempunyai kewajiban untuk menyampaikan laporan keuangannya secara tepat waktu. Saat pandemi Covid – 19, pemerintah memberikan relaksasi berupa kelonggaran waktu penyampaian laporan keuangan, namun masih terdapat perusahaan yang tidak melaksanakannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris dampak profitabilitas pada pengaruh leverage dan likuiditas terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor energi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019 – 2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling yang menghasilkan 59 sampel dengan 177 observasi. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik dengan uji interaksi moderated regression analysis untuk melihat peran moderasi yang diolah menggunakan aplikasi Eviews Versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, sedangkan likuiditas berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, dan profitabilitas mampu memperkuat pengaruh leverage dan likuiditas terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas mempunyai pengaruh terhadap waktu penyampaian laporan keuangan oleh manajemen. Kata Kunci: Ketepatan Waktu, Leverage, Likuiditas, Profitabilitas, Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Rida Prihatni, S.E., M.Si Pembimbing 2 : Dwi Handarini, S.Pd., M.Ak
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting) > Laporan Keuangan (Financial Reporting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 13 Oct 2023 04:34
Last Modified: 13 Oct 2023 04:34
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11305

Actions (login required)

View Item View Item