PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA DESA WISATA NGLANGGERAN)

AGUSTINA, MIRANTI (2023) PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP REVISIT INTENTION MELALUI TOURIST SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA DESA WISATA NGLANGGERAN). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER_Miranti Agustina.pdf

Download (543kB)
[img] Text
Tabel Of Content_Miranti Agustina.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB I_Miranti Agustina.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB II_Miranti Agustina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text
BAB III_Miranti Agustina.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB IV_Miranti Agustina.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
BAB V_Miranti Agustina.pdf

Download (171kB)
[img] Text
Bibliography_Miranti Agustina.pdf

Download (293kB)

Abstract

Miranti Agustina, 2023: Pengaruh perceived value dan destination image terhadap revisit intention melalui tourist satisfaction pada wisatawan desa wisata. Skripsi, Jabodetabek: Program Studi S1 Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D. & Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perceived value dan destination image berdampak pada revisit intention melalui tourist satisfaction. Penelitian ini mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form. Sampel sampel terdiri dari 220 orang yang memenuhi syarat: berdomisili di Jabodetabek, berusia minimal 17 tahun, dan telah mengunjungi desa wisata Nglanggeran setidaknya dua kali. Hasil penelitian diolah dan dianalisis dengan SEM menggunakan program SPSS dan AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tourist satisfaction, (2) destination image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap tourist satisfaction, (3) perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, (4) destination image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, (5) tourist satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, (6) perceived value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention secara tidak langsung melalui tourist satisfaction, dan (7) destination image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention secara tidak langsung melalui tourist satisfaction. Kata kunci: Destination Image, Perceived Value, Revisit Intention, Tourist Satisfaction

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D., Pembimbing 2 : Terrylina Arvinta Monoarfa, SE., MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 01 Nov 2023 07:28
Last Modified: 01 Nov 2023 07:28
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11377

Actions (login required)

View Item View Item