FAKTOR-FAKTOR PENENTU NIAT BERKUNJUNG ULANG: STUDI PADA TURIS DI TAMAN SARI YOGYAKARTA

MAHARANI, PUANA PUTRI (2023) FAKTOR-FAKTOR PENENTU NIAT BERKUNJUNG ULANG: STUDI PADA TURIS DI TAMAN SARI YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Puana Putri Maharani (1705619010).pdf

Download (899kB)
[img] Text
Table_Of_Content_Puana Putri Maharani (1705619010).pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB 1_Puana Putri Maharani (1705619010).pdf

Download (722kB)
[img] Text
BAB 2_Puana Putri Maharani (1705619010).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
BAB 3_Puana Putri Maharani (1705619010).pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB 4_Puana Putri Maharani (1705619010).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5_Puana Putri Maharani (1705619010).pdf

Download (185kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Puana Putri Maharani (1705619010).pdf

Download (283kB)

Abstract

Puana Putri Maharani: Faktor-Faktor Penentu Niat Berkunjung Ulang: Studi Pada Turis di Taman Sari Yogyakarta. Skripsi, Jakarta: Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D. dan Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M. Tujuan penulisan penelitian ini ialah untuk menguji pengaruh: 1) Electronic word of mouth (e-WOM) terhadap perceived value. 2) Electronic word of mouth (eWOM) terhadap destination image. 3) Electronic word of mouth (e-WOM) terhadap destination trust. 4) Perceived value terhadap revisit intention. 5) Destination image terhadap revisit intention. 6) Destination trust terhadap revisit intention. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner yang disebarkan secara online. Responden penelitian ini berusia 17-45 tahun, berdomisili di DKI Jakarta dan Yogyakarta, serta pernah mengunjungi Taman Sari Yogyakarta. Sebanyak 227 responden terlibat, data dianalisis menggunakan SPSS versi 25 dan SEM (Structural Equation Modeling) dengan software AMOS versi 24 untuk mengelola dan menganalisis data hasil penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis pertama yaitu e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived value diterima. Hipotesis kedua yaitu e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination image diterima. Hipotesis ketiga yaitu e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap destination trust diterima. Hipotesis keempat yaitu perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention diterima. Hipotesis kelima yaitu destination image berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention diterima. Hipotesis keenam yaitu destination trsut berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention ditolak. Kata Kunci: Destination image, Destination trust, Electronic word of mouth, Perceived value, Revisit intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, S.E., M.S.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 28 Dec 2023 07:33
Last Modified: 28 Dec 2023 07:33
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11423

Actions (login required)

View Item View Item