PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI JABODETABEK)

ROSYAD, A’AM AR (2023) PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT DAN SERVICE QUALITY TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER SATISFACTION (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI JABODETABEK). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (528kB)
[img] Text
Table of Content.pdf

Download (362kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (129kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (82kB)
[img] Text
Bilbliography.pdf

Download (174kB)

Abstract

A’AM AR ROSYAD. Pengaruh Customer Relationship Management dan Service Quality terhadap Customer Loyalty yang Dimediasi oleh Customer Satisfaction (Studi pada Pengguna E-Commerce Shopee di Jabodetabek). Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Bisnis. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2023. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer relationship management dan service quality terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh customer satisfaction dengan studi kasus pada pengguna e-commerce Shopee di Jabodetabek. Adapun variabel yang diukur pada penelitian ini ada customer relationship, service quality, customer loyalty, dan customer satisfaction. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek yang menggunakan e-commerce shopee. Penelitian ini menggunakan tipe kuantitatif dengan menggunakan teknik probability sampling. Sampel yang terpilih pada penelitian masyarakat Jabodetabek yang aktif menggunakan e-commerce shopee dengan melakukan minimal 5 kali pembelian dalam 3 bulan terakhir dengan rentang usia 17-39 tahun. Penelitian ini menggunakan model analisis data SEM (Structural Equation Modeling) pada AMOS versi 21. Hasil pada penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh antara customer relationship management dengan customer loyalty. Customer relationship management memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction. Service quality memiliki pengaruh terhadap customer loyalty. Serta service quality berpengaruh terhadap customer satisfaction. Begitu pula untuk service quality dapat memediasi customer loyalty dan customer satisfaction. Dan customer relationship management dapat memediasi customer loyalty dan customer satisfaction. Kata kunci: customer loyalty, customer management relationship, customer satisfaction, service quality, shopee

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ika Febrilia, S.E., M.M Pembimbing 2 : Rahmi, S.E., M.S.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 22 Jan 2024 03:30
Last Modified: 22 Jan 2024 03:30
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11484

Actions (login required)

View Item View Item