PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA PENGGUNA PRODUK KECANTIKAN

JANETY, MUHAMMAD ZAFIAR (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE PADA PENGGUNA PRODUK KECANTIKAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover_Muhammad Zafiar Janety.pdf

Download (629kB)
[img] Text
Table of Content_M Zafiar J.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB 1_Muhammad Zafiar Janety.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB 2_Muhammad Zafiar Janety.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (506kB)
[img] Text
BAB 3_Muhammad Zafiar Janety.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB 4_Muhammad Zafiar Janety.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (838kB)
[img] Text
BAB 5_Muhammad Zafiar Janety.pdf

Download (210kB)
[img] Text
Bibliography_Muhammad Zafiar Janety.pdf

Download (284kB)

Abstract

Muhammad Zafiar Janety, 2023: Pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap purchase intention melalui brand image pada pengguna produk kecantikan. Skripsi, Jakarta: Program Studi S1 Pendidikan Bisnis, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Ika Febrilia, SE, M.M. & Rahmi, S.E., M.S.M. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan celebrity endorser dan e-WoM terhadap purchase intention melalui brand image. metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebar kuesioner yang dibuat melalui Google Form. Sampel penelitian yang sejumlah 258 responden dengan kriteria masyarakat yang berdomili Jabodetabek, dengan usia minimal 17 tahun, dan mengetahui merek Madame Gie meskipun belum pernah menggunakan. Analisis data yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis hasil penelitian dengan metode SEM yang memanfaatkan perangkat lunak SPSS versi 25 dan AMOS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image pada pengguna Madame Gie di Jabodetabek, (2) e-WoM berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image pada pengguna Madame Gie di Jabodetabek, (3) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada pengguna Madame Gie di Jabodetabek, (4) e-WoM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada pengguna Madame Gie di Jabodetabek, (5) brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada pengguna Madame Gie di Jabodetabek, (6) celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention baik secara langsung maupun tidak langsung melalui brand image sebagai partial intervening pada pengguna Madame Gie di Jabodetabek, dan (7) e-WoM berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention baik secara langsung maupu tidak langsung melalui brand image sebagai partial intervening pada pengguna Madame Gie di Jabodetabek. Kata Kunci: Brand image, Celebrity endorser, Electronic word of mouth, Madame Gie, Purchase intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ika Febrilia, SE, M.M Pembimbing 2 : Rahmi, S.E., M.S.M.
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 30 Jan 2024 03:56
Last Modified: 30 Jan 2024 03:56
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11520

Actions (login required)

View Item View Item