PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI DI SMK NEGERI 10 JAKARTA

MULYA, RIKA NOVIANA (2023) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI DI SMK NEGERI 10 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Rika Noviana M_Cover-Kata Pengantar.pdf

Download (408kB)
[img] Text
Rika Noviana M_Tabel of Content.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Rika Noviana Mulya_BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Rika Noviana M_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
Rika Noviana M_BAB III.pdf

Download (271kB)
[img] Text
Rika Noviana M_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
Rika Noviana M_BAB V.pdf

Download (71kB)
[img] Text
Rika Noviana M_Daftar Pustaka.pdf

Download (40kB)

Abstract

Rika Noviana Mulya, 1709619025, Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha Siswa Kelas XI di SMKN 10 Jakarta, Skripsi, Jakarta: Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga terhadap Minat Berwirausaha pada Siswa Kelas XI di SMKN 10 Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 10 Jakarta sejumlah 246 siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode probability sampling dengan rumus Slovin dengan akurasi tingkat kesulitan sebesar 5% sehingga diperoleh sampel sebanyak 154 siswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan uji validasi dan reliabilitas dengan yang dihitung menggunakan software IBM SPSS (Statistical Package for Social Science) versi 24. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha, terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha, terdapat pengaruh secara positif dan signifikan antara pengetahuan kewirausahaan dan lingkungan keluarga secara bersama-sama terhadap minat berwirausaha.

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Dr. Dedi Purwana, E.S., Pembimbing 2 : Dr. Osly Usman, M.Bus.,
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Pendidikan (Education)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 06 May 2024 04:27
Last Modified: 06 May 2024 04:27
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11646

Actions (login required)

View Item View Item