FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PURCHASE INTENTION PADA PRODUK DESSERT BOX: STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI JAKARTA

NINGRUM, NISALIA (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PURCHASE INTENTION PADA PRODUK DESSERT BOX: STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (471kB)
[img] Text
2. Table_Of_Content.pdf

Download (193kB)
[img] Text
3. Chapter 1.pdf

Download (293kB)
[img] Text
4. Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
5. Chapter 3.pdf

Download (338kB)
[img] Text
6. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[img] Text
7. Chapter 5.pdf

Download (219kB)
[img] Text
8. Bibliografhy (Daftar Pustaka).pdf

Download (293kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen di Jakarta terhadap produk dessert box. Dalam penelitian ini terdapat lima variabel yaitu social media marketing, brand awareness, brand image, brand trust, dan purchase intention. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu masyarakat berdomisili di Jakarta, berusia 17 tahun, mengenal produk dessert box Bittersweet by Najla, dan mempunyai niat membeli terhadap produk dessert box Bittersweet by Najla. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Penelitian ini menghasilkan data 228 responden yang dianalisis menggunakan perangkat lunak IBM SPSS dan Structural Equation Modeling (SEM) AMOS. Hasil pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Kata kunci : social media marketing, brand awareness, brand image, brand trust, purchase intention

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Shandy Aditya, BIB, MPBS
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Bisnis (Business)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Pendidikan Bisnis
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 28 May 2024 07:18
Last Modified: 28 May 2024 07:18
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11700

Actions (login required)

View Item View Item