ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN PT X BERDASARKAN PERNYATAAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN (PSAK) 72

SNELIA, SALSABILA (2023) ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN PT X BERDASARKAN PERNYATAAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN (PSAK) 72. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (792kB)
[img] Text
2. Table of Contents.pdf

Download (753kB)
[img] Text
3. Chapter 1.pdf

Download (562kB)
[img] Text
4. Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[img] Text
5. Chapter 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
6. Chapter 4.pdf

Download (503kB)
[img] Text
7. Bibliography.pdf

Download (46kB)

Abstract

Salsabila Snelia. 2023. 1704519061. Analisis Pengakuan Pendapatan PT X Berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 72. Program Studi D3 Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengakuan pendapatan pada PT X berdasarkan PSAK 72. PT X merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan pipa, pompa, dan tower lamp. Penelitian dilakukan dengan membandingkan pengakuan pendapatan PT X dengan PSAK 72. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun jenis data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari bagian Accounting PT X melalui teknik pengumpulan data berupa wawancara dan permintaan data secara langsung. Selain itu, terdapat juga data sekunder berdasarkan hasil studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui kesesuaian penerapan PSAK 72 terkait pengakuan pendapatan pada PT X. Dapat diketahui bahwa pengakuan pendapatan PT X telah sesuai dengan PSAK 72, yaitu berdasarkan 5 tahap pengakuan pendapatannya dimulai dari mengidentifikasi kontrak hingga mengakui pendapatan ketika kewajiban PT X telah diselesaikan melalui pengiriman barang kepada pelanggan. Kata Kunci: Pendapatan, PSAK 72, Pengakuan Pendapatan, Pengukuran Pendapatan

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing : Unggul Purwohedi, M.Si., Ph.D
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Akuntansi (Accounting)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Akuntansi
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 27 Jun 2024 02:52
Last Modified: 27 Jun 2024 02:52
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11786

Actions (login required)

View Item View Item