ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-COMMERCE DI DKI JAKARTA MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

Basyair, Muhammad Nabil (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA E-COMMERCE DI DKI JAKARTA MENGGUNAKAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
1. Cover_Muhammad Nabil Basyair.pdf

Download (614kB)
[img] Text
2. Table_Of_Content_Muhammad Nabil Basyair.pdf

Download (231kB)
[img] Text
3. Chapter 1_Muhammad Nabil Basyair.pdf

Download (246kB)
[img] Text
4. Chapter 2_Muhammad Nabil Basyair.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
5. Chapter 3_Muhammad Nabil Basyair.pdf

Download (343kB)
[img] Text
6. Chapter 4_Muhammad Nabil Basyair.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
7. Chapter 5_Muhammad Nabil Basyair.pdf

Download (191kB)
[img] Text
8. Bibbliografhy_Muhammad Nabil Basyair.pdf

Download (230kB)
[img] Text
10. Jurnal Full_Muhammad Nabil Basyair.pdf

Download (308kB)

Abstract

Muhammad Nabil Basyair, 2023; Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna ECommerce di DKI Jakarta Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Skripsi, Jakarta: Program Studi D4 Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna Bukalapak di DKI Jakarta menggunakan Metode Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Sampel yang digunakan pada penelitian ini berjumlah 106 responden dengan kriteria tinggal di DKI Jakarta, berusia 20-24 tahun, dan telah melakukan pembelian pada Bukalapak dengan minimal 5 kali pembelian dalam kurun waktu 6 bulan terakhir. Penelitian ini menggukana tiga dimensi yaitu kegunaan, kualitas informasi, dan interaksi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan pengguna Bukalapak di DKI Jakarta berada pada kategori Sangat Puas. Berdasarkan pada Importance Performance Analysis terdapat empat atribut yang perlu ditingkatkan yaitu keamanan pribadi, reputasi, dapat dipercaya, dan pengalaman positif, dan berdasarkan pada Gap Analysis terdapat empat atribut tambahan yang harus diperhatikan yaitu mudah dipahami, akurat, tampilan, dan relevan. Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Customer Satisfaction Index, Importance Perfomance Analysis, Gap Analysis, E-Commerce

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Ika Febrilia, SE, M.M Pembimbing 2 : Dra. Sholikhah, SE, M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 27 Aug 2024 02:49
Last Modified: 27 Aug 2024 02:49
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/11885

Actions (login required)

View Item View Item