EFEKTIVITAS BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TOKOPEDIA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN MODEL VISCAP

Dzikrina,, Adita (2024) EFEKTIVITAS BTS SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TOKOPEDIA PADA GENERASI Z MENGGUNAKAN MODEL VISCAP. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (982kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (989kB)
[img] Text
Full Jurnal.pdf

Download (694kB)

Abstract

ABSTRAK Adita Dzikrina, 2024; Efektivitas BTS Sebagai Brand Ambassador Tokopedia Pada Generasi Z Menggunakan Model VisCAP. Skripsi, Jakarta: Program Studi D4 Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim pembimbing: Andi Muhammad Sadat, SE., M.Si., Ph.D dan Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang meliputi kuesioner yang disebarkan melalui google form. Sebanyak 200 responden ikut berpartisipasi dalam penelitian ini, yaitu Generasi Z yang berada di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifivitas BTS sebagai brand ambassador Tokopedia mengunaakan model VisCAP yang terdiri dari 4 dimensi yaitu visibility, credibility, attraction dan power. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan VisCAP, yang akan menemukan dan memahami suatu fenomena dengan konteksnya yang unik dan khusus yang dialami oleh individu pada tingkat keyakinan individu yang terlibat. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dilihat dari empat dimensi yaitu visibility, credibility, attraction dan power BTS efektif sebagai brand ambassador Tokopedia melalui model VisCAP. Terdapat beberapa pernyataan tidak efektif yang berhubungan dengan kualitas, karna itu BTS dapat meningkatkan kualitas yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan efektitivas sebagai brand ambassador. Kata kunci: Efektivitas, Brand Ambassador, Tokopedia, Generasi Z, Model VisCAP

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Andi Muhammad Sadat, SE, M.Si., Ph.D Pembimbing 2 : Agung Kresnamurti Rivai P, MM
Subjects: Ilmu Sosial (Social Science) > Perdagangan, Komunikasi, Transportasi (Commerce, Communications, Transportation)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 17 Oct 2024 06:54
Last Modified: 17 Oct 2024 06:54
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12105

Actions (login required)

View Item View Item