Rahma, Ashyfa (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI INDRIVE DI DKI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.
Text
Cover Skripsi_Ashyfa Rahma.pdf Download (447kB) |
|
Text
Skripsi Ashyfa Rahma_Daftar Isi.pdf Download (227kB) |
|
Text
BAB I_ASHYFA RAHMA.pdf Download (411kB) |
|
Text
BAB II_ASHYFA RAHMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
Text
BAB III_ASHYFA RAHMA.pdf Download (358kB) |
|
Text
BAB IV_ASHYFA RAHMA.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
|
Text
BAB V_ASHYFA RAHMA.pdf Download (209kB) |
|
Text
Skripsi Ashyfa Rahma_Daftar Pustaka.pdf Download (217kB) |
|
Text
4. Bukti Publikasi Jurnal - Ashyfa Rahma.pdf Download (330kB) |
Abstract
ABSTRAK Ashyfa Rahma: “Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi inDrive di DKI Jakarta”. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pemasaran Digital, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Ika Febrilia, SE, M.M dan Dewi Agustin Pratama Sari, S.E, M.S.M Perusahaan ojek online inDrive harus memahami layanan yang perlu difokuskan untuk meningkatkan kepuasan pengguna guna memenuhi kepuasan pengguna. Tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna pada aplikasi inDrive. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang didistribusikan secara online melalui platform media sosial seperti WhatsApp, Instagram, X, dan Facebook. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah responden yang pernah menggunakan aplikasi inDrive dalam kurun waktu minimal 3 bulan, bertempat tinggal di DKI Jakarta, dan berusia diatas 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 130 responden. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 27 dan menggunakan teknik analisis data analisis deskriptif, uji validitas dengan metode EFA, uji reliabilitas, uji mean, uji standar deviasi dan uji T untuk melakukan analisis dan pengolahan data penelitian. Implikasi pemasaran dalam penelitian ini memberikan panduan berharga bagi pengembang aplikasi dalam meningkatkan kualitas layanan mereka secara lebih terarah dan berbasis data. Dengan berfokus memperbaiki antarmuka pengguna, manajemen informasi sistem, dan integrasi dengan layanan transportasi yang lebih luas untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pengguna aplikasi inDrive. Adapun hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas pengguna aplikasi inDrive merasa puas dengan layanan yang diberikan. Faktor-faktor seperti kemudahan penggunaan, keandalan sistem, dan kualitas layanan berkontribusi signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna. Berdasarkan temuan ini, penelitian memberikan rekomendasi kepada pengembang aplikasi inDrive untuk terus meningkatkan fitur dan keandalan aplikasi serta memberikan pelatihan kepada pengemudi untuk memastikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna. Kata Kunci: Kepuasan Pengguna, Aplikasi inDrive, Transportasi online, DKI Jakarta, kualitas layanan, Tingkat Kepuasan Pengguna.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Ika Febrilia, SE, MM Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, SE., MSM |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital |
Depositing User: | Pusat Belajar Ekonomi |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 03:15 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 03:15 |
URI: | http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12122 |
Actions (login required)
View Item |