ANALISIS PEMASARAN KONTEN MEDIA SOSIAL PADA PERUM BULOG WILAYAH DKI JAKARTA - BANTEN (INSTAGRAM @BULOGBISNIS.JAKARTA)

Elena, Clara (2024) ANALISIS PEMASARAN KONTEN MEDIA SOSIAL PADA PERUM BULOG WILAYAH DKI JAKARTA - BANTEN (INSTAGRAM @BULOGBISNIS.JAKARTA). S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
COVER.pdf

Download (710kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (865kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (326kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (305kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (328kB)
[img] Text
JURNAL FULL.pdf

Download (631kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pemasaran konten media sosial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Instagram @bulogbisnis.jakarta. Metode dalam penelitian ini adalah studi kasus. Sumber data pada penelitian ini adalah sumber primer. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis Tematik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teori Chris Heurer 4C (Context, Communication, Collaboration, Connection) Kegiatan yang digunakan dalam analisis data adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis penelitian, maka diambil kesimpulan sebagai berikut: Kesimpulan yang didapat pada poin context yaitu konten yang diunggah Instagram @bulogbisnis.jakarta mudah dipahami dari sisi makna dan gaya bahasa yang komunikatif. Kesimpulan yang didapat pada poin communication yaitu konten yang diunggah Instagram @bulogbisnis.jakarta sudah cukup jelas dan akurat dengan keadaan sebenarnya namun mendapatkan sedikit komentar dikarenakan kurangnya kreativitas pada konten, di sisi lain konten yang diunggah tetap menciptakan persepsi yang positif kepada citra Perum Bulog dan memberikan kontribusi besar karena menciptakan pesanan baru melalui direct message dan call center yang tertera pada konten yang diunggah. Kesimpulan yang didapat pada poin collaboration yaitu Instagram @bulogbisnis.jakarta telah memanfaatkan fitur yang tersedia di Instagram untuk memudahkan pengikut melihat konten yang diunggah serta Perum Bulog sudah melakukan kerjasama yang cukup baik dengan Instagram @bulogbisnis.jakarta dengan cara me-repost unggahan dari Instagram @bulogbisnis.jakarta. Kesimpulan yang didapat pada poin connection yaitu telah melakukan perbaikan dalam kecepatan merespon baik dari komentar, direct message dan call center serta untuk menjaga hubungan baik dan berkelanjutan dengan para pengikut, Instagram @bulogbisnis.jakarta memberikan apresiasi melalui konten giveaway. Kata Kunci: Pemasaran Konten, Instagram, @bulogbisnis.jakarta

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dra. Sholikhah, MM Pembimbing 2 : Dewi Agustin Pratama Sari, SE., MSM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Analisis Data Manajemen (Data Processing and Analysis of Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D4 Pemasaran Digital
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2024 03:40
Last Modified: 18 Oct 2024 03:40
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12127

Actions (login required)

View Item View Item