PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES DALAM MEMBENTUK BRAND LOYALTY PADA PRODUK SKINCARE RAMAH LINGKUNGAN

FADHILAH, JIHAN (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES DALAM MEMBENTUK BRAND LOYALTY PADA PRODUK SKINCARE RAMAH LINGKUNGAN. S1 thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (582kB)
[img] Text
Table of Content.pdf

Download (148kB)
[img] Text
Chapter 1.pdf

Download (298kB)
[img] Text
Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
Chapter 3.pdf

Download (373kB)
[img] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[img] Text
Chapter 5.pdf

Download (195kB)
[img] Text
Bibliografhy.pdf

Download (202kB)
[img] Text
Junal Full.pdf

Download (202kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menguji faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas merek pada produk skincare ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan menganalisis dampak aktivitas pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek pada merek skincare ramah lingkungan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling method dengan menyebarkan kuesioner secara daring melalui microsoft online form dengan kriteria responden yaitu merupakan masyarakat yang berada di wilayah DKI Jakarta, mengikuti akun media sosial dari merek skincare ramah lingkungan, dan pernah melakukan pembelian produk skincare ramah lingkungan sebanyak tiga kali dalam tiga bulan terakhir. Total responden dalam penelitian ini berjumlah 260 responden. Data pada penelitian ini dianalisis menggunakan Structural Equation Model (SEM). Penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25 digunakan peneliti untuk melakukan uji validitas, Averange Variance Extracted (AVE), dan reliabilitas. AMOS versi 26 digunakan untuk melakukan analisis kesesuaian model dan hipotesis dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel aktivitas pemasaran media sosial memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan merek, keterlibatan komunitas, dan kesadaran merek. Kesadaran merek terbukti memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas merek. Kemudian variabel aktivitas pemasaran media sosial, kepercayaan merek, dan keterlibatan komunitas tidak berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Penelitian selanjutnya disarankan untuk memperluas lokasi penelitian dengan menargetkan responden dari satu negara seperti Indonesia, melakukan penelitian dalam konteks produk ramah lingkungan selain skincare contohnya produk plastik ramah lingkungan, dan mengeksplorasi faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi loyalitas merek seperti variabel ekuitas merek dan tanda cinta. Kata kunci: aktivitas pemasaran media sosial, kepercayaan merek, keterlibatan komunitas, kesadaran merek, loyalitas merek

Item Type: Thesis (S1)
Additional Information: Pembimbing 1 : Prof. Usep Suhud, Ph.D Pembimbing 2 : Ika Febrilia, SE, MM
Subjects: Teknologi dan Ilmu-Ilmu Terapan (Technology and Applied Science) > Manajemen (Management and Auxiliary Service) > Manajemen Umum (General Management) > Manajemen Kontrol dan Kualitas (Control and Quality Management)
Divisions: Fakultas Ekonomi > S1 Manajemen
Depositing User: Pusat Belajar Ekonomi
Date Deposited: 18 Oct 2024 08:34
Last Modified: 18 Oct 2024 08:34
URI: http://repository.fe.unj.ac.id/id/eprint/12142

Actions (login required)

View Item View Item